Share

Viral! Jagal Sapi Tewas saat Sembelih Kurban Bantuan Bupati Cantik

Sholahudin, iNews · Minggu 10 Juli 2022 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 10 519 2627008 viral-jagal-sapi-tewas-saat-sembelih-kurban-bantuan-bupati-cantik-XZxz57t2yM.jpg Foto: MNC Media

MOJOKERTO- Seorang jagal sapi warga Desa Leminggir, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto meninggal dunia saat menyembelih hewan kurban di masjid. Korban sempat mendapat pertolongan pertama oleh warga dan dibawa ke rumah sakit.

(Baca juga: Sapi Kurban Mengamuk dan Acak-Acak Hajatan Warga di Kalideres)

Namun nyawa korban tak tertolong dan meninggal dunia. Sebelumnya korban juga mengeluh sakit dan muntah-muntah. Videonya pun viral di media sosial.

Korban terjatuh setelah melakukan penyembelehan sapi bantuan dari Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati di Masjid Darusalam Desa Leminggir, Kecamatan Mojosari, Babupaten Mojokerto.

“Penyembelih hewan korban kurang isturahat dan belum sarpana juga sudah gejala sakit sempat muntah-muntah dan belum sarapan,” ujar Perangkat Dusun, Muhktar, Minggu (10/7/2022).

Sejumlah sempat memberikan pertolongan pertama dengan memberikan nafas buatan dan membawa korban ke Rumah Sakit Sukandar, namun nyawa korban tak tertolong.

Jenazah korban pun langsung dibawa pulang ke rumahnya yang tidak jauh dari masjid untuk kemudian dimakamkan. Korban adalah Hariono (47) yang sehari hari bekerja sebagai jagal sapi di rumah pemotongan hewan.

Saat kejadian korban dimintai tolong oleh pengurus Masjid Darusalam untuk menyembelih empat ekor hewan kurban sapi. 

Usai menyembelih sapi ketiga yang juga bantuan dari Bupati cantik korban langsung terjatuh. Sebelum meninggal korban terlihat tidak sehat belum sarapan dan muntah-muntah.

Meski diwarnai insiden penyembelih meninggal dunia, acara kurban di Masjid Darusalam tetap dilanjutkan usai memakamkan Hariono di pemakaman desa setempat. Hingga sore hari pembagian hewan kurban tetap dilanjutkan oleh para jamaah masjid.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini