Share

Cemburu dan Sering Diejek, Suami di Sidoarjo Nekat Habisi Nyawa Istrinya

Pramono Putra, iNews · Sabtu 23 Juli 2022 19:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 23 519 2635099 cemburu-dan-sering-diejek-suami-di-sidoarjo-nekat-habisi-nyawa-istrinya-hNouiCIcMi.jpg Polisi menangkap suami yang membunuh istrinya di Sidoarjo (Foto: Pramono Putra)

SIDOARJO - Pelarian pria berinisial AJ (37), warga Kedungcangkring Jabon, Sidoarjo, Jawa Timur akhirnya terhenti setelah polisi berhasil menangkapnya di sebuah masjid di kawasan Kota Yogyakarta.

Pria yang berprofesi sebagai pengemudi dan mengaku pernah menjadi wartawan sebuah media online ini ditangkap polisi, karena membunuh istri sirinya, Suwarsih (39) di rumah istri sirinya di kawasan Sugihwaras Candi, Sidoarjo, pada Sabtu 16 Juli yang lalu.

Kepada polisi, tersangka mengaku nekat membunuh istri sirinya karena merasa dihina saat cekcok, akibat tersangka yang cemburu terhadap korban. "Saya cemburu dan kesal, dan dia sering mengejek saya," ujar AJ kepada polisi.

ย BACA JUGA:Cerita Kabinda Yogyakarta Bongkar Pembunuhan Naek Gonggom yang Libatkan Artis Lidya Pratiwi

Dari hasil pemeriksaan polisi, diketahui jika tersangka membunuh korban dengan sadis. Sebelum dibekap dengan bantal, korban sempat ditendang dan dicekik oleh tersangka sebelum akhirnya ditemukan meninggal dunia di dalam kamar rumahnya.

โ€œDari hasil autopsi, akibat benturan kepala korban ke lantai mengakibatkan keluar darah lalu menutup saluran nafas korban hingga mengakibatkan meninggal dunia. Ditambah pelaku tega mencekik leher korban,โ€ ungkap Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Sabtu (23/7/2022).

BACA JUGA:Pengacara Keluarga Minta Polisi Gelar Prarekonstruksi Pembunuhan Berencana Brigadir Jย 

Sementara sebelum ditemukan di Yogyakarta, selama pelariannya, tersangka sempat melarikan diri ke sejumlah kota di Jawa Timur, seperti Malang, Blitar, Prigen-Pasuruan dan Kertosono.

"Kita lakukan upaya paksa penangkapan tersangka di daerah Yogya," ujar Kusumo.

Selain menangkap tersangka, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya motor milik tersangka, HP, sejumlah uang tunai dan ATM milik korban, termasuk bantal yang digunakan untuk alat membunuh korban. Untuk proses pemeriksaan lebih lanjut, saat ini tersangka diamankan di sel tahanan Polresta Sidoarjo.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini