Share

Kecelakaan Maut Libatkan Dua Truk di Tol Semarang-Solo, 2 Orang Tewas

Lurisa Lulu, iNews · Selasa 16 Agustus 2022 22:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 16 512 2649209 kecelakaan-maut-libatkan-dua-truk-di-tol-semarang-solo-2-orang-tewas-bXmiUI5dGG.jpg Kecelakaan di jalan tol yang melibatkan dua truk menewaskan 2 orang (Foto: iNews/Tangkapan layar video)

SEMARANG - Kecelakaan maut yang melibatkan truk kargo dengan truk tangki bermuatan bahan bakar solar terjadi di ruas Tol Semarang-Solo, tepatnya di kilometer 460.400, siang tadi, Selasa (16/7/2022).

Dua orang yakni sopir truk tangki dan kernet truk kargo tewas seketika di lokasi kejadian.

Peristiwa tersebut terekam dalam video amatir yang memperlihatkan proses evakuasi korban kecelakaan antara kedua truk tersebut.

Korban tewas langsung dievakuasi ke kamar jenazah rumah sakit dan satu lainnya yang mengalami luka parah juga dievakuasi.

Kecelakaan maut bermula saat truk tangki bermuatan bahan bakar solar yang di kendarai agus supriyanto melaju dari arah Solo menuju Semarang.

Setibanya di kilometer 460.400 jalur B, tepatnya di Desa Barukan, Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang, truk yang tak kuat melaju di jalan menanjak kemudian berhenti di bahu jalan.

Bersamaan dari arah belakang melaju truk kargo dengan kecepatan tinggi di lajur kiri yang lamgsung menabrak truk tangki di depannya.

Kerasnya benturan membuat truk tangki terguling hingga muatannya berupa solar tumpah ke jalan, dan truk kargo tercebur ke dalam parit.

Tak hanya mengalami kerusakan yang cukup parah, Agus Supriyanto sopir truk tangki dan kernet truk kargo sugito juga tewas seketika di lokasi kejadian.

Sementara, kernet truk tangki mengalami luka berat dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Salatiga.

"Kecelakaan mengakibatkan dua orang tewas dan satu luka parah," ujar Kanit Laka Lantas Polres Semarang Iptu Andy Taufan.

Kasus kecelakaan tersebut masih ditangani aparat Satlantas Polres Semarang/ untuk mencari penyebab kecelakaan yang mengakibatkan dua korban meninggal dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini