Share

Hadapi Pemilu 2024, Rudi Zulham: Partai Perindo Sumut Siap Diverifikasi

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Rabu 17 Agustus 2022 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 608 2649502 hadapi-pemilu-2024-rudi-zulham-partai-perindo-sumut-siap-diverifikasi-UOviIAmPja.jpg Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Zulham (Foto: Wahyudi Aulia Siregar)

MEDAN - Ketua DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan, menegaskan Partai Perindo di Sumatera Utara telah siap diverifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal itu dikatakan Rudi di sela-sela perayaan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 RI di Rumah Sumut Sejahtera, Kantor DPW Perindo Sumut, Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Medan, Rabu (17/8/2022).

"Kita sudah siap diverifikasi. Sampai hari ini, kita sudah memenuhi prasyarat yang diminta KPU," kata Rudi.

BACA JUGA:Gelar Upacara HUT Ke-77 RI, Perindo Sumut Ingatkan Pentingnya Persatuan Indonesia 

Rudi menjelaskan, saat ini dari 34 kabupaten/kota di Sumatera Utara, Perindo sudah memiliki pengurus di 80 persen wilayah. Sementara yang dipersyaratkan KPU hanya 75 persen.

"Tapi dia tiap wilayah yang kita punya pengurus (DPD), pengurus kecamatan (DPC) nya sudah 100 persen. Padahal, yang disyaratkan KPU hanya 50 persen," pungkasnya.

Rudi mengingatkan, kepada seluruh pengurus untuk fokus mempersiapkan diri dalam verifikasi ini. Tidak cepat berpuas hati agar Perindo bisa mendapatkan hasil maksimal.

BACA JUGA:DPW Perindo NTB Ziarah Makam Pahlawan TGKH Zainuddin Abdul Madjid Jelang 

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

Rudi menjelaskan, melalui survei belakangan ini, Partai Perindo sedikit lagi mencapai ambang batas parlemen. Namun, jangan lengah, karena sebelumnya juga di atas 4 persen tapi akhirnya gagal.

"Kita harus terus berusaha bersama, terutama di daerah, harus memenangkan 1 fraksi di daerah. Sehingga partai kita bisa berperan di Pilkada 2024. Kalau kita tidak punya kursi, kita tidak akan di lirik. Hasil luar biasa akan diraih kalau kita juga tidak bekerja secara luar biasa," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini