Share

Gubernur Khofifah Sampaikan Belasungkawa atas Meninggalnya Ayahanda Emil Dardak

Lukman Hakim, Koran Sindo · Sabtu 20 Agustus 2022 09:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 20 519 2651141 gubernur-khofifah-sampaikan-belasungkawa-atas-meninggalnya-ayahanda-emil-dardak-s3qNEFnwo7.jpg Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (Foto: Dok Okezone)

SURABAYA - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya ayahanda Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Achmad Hermanto Dardak. Ucapan belasungkawa itu disampaikan Khofifah lewat akun Instagram pribadinya @khofifah.ip.

"Innalillahi wa inna ilaihi roji'uun. Atas nama pribadi, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan seluruh masyarakat Jawa Timur, saya menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya Bapak H. Achmad Hermanto Dardak, ayahanda Wakil Gubernur Jawa Timur, Bapak Emil Elestianto Dardak, Sabtu (20/8).

Semoga almarhum husnul khatimah, diterima semua amal ibadahnya, diampuni segala khilafnya, dilapangkan kuburnya dan dimasukan ke Surga-Nya. Dan, kepada keluarga Bapak Emil Elestianto Dardak yang ditinggalkan, diberi kesabaran, ketegaran dan ketabahan, serta senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Aamiin. Semua milik Allah, dan hanya kepada-Nya lah kita semua akan kembali. Lahul Fatihah," tulis Khofifah.

Baca juga: Unggah Lagu Favorit Ayahanda, Wagub Emil Dardak: Selamat Tinggal Inspirasi Hidupku

Hermanto Dardak (65) meninggal dunia usai terlibat kecelakaan di Jalan Tol Ruas Pemalang Batang KM 341+400 Jalur/B pada Sabtu (20/8/2022) pukul 03.25 WIB. Kecelakaan bermula saat Hermanto yang naik mobil Toyota Innova nopol B.2739.UFZ menempuh perjalanan masuk dari GT Kalikangkung dengan tujuan Jakarta yang melaju dilajur 2 dengan kecepatan 100 km/jam.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan yang Tewaskan Ayah Wagub Jatim di Tol Pemalang-Batang

Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi mengantuk. Sehingga menabrak bagian belakang Truk Hino Nopol K.1909.BH yang berada di depanya. Posisi akhir mobil Hermanto berada diantara di lajur 2 dan lajur 1 berdiri normal menghadap ke selatan dan mengalami kerusakan berat dibagian depan dan samping kiri.

Sedangkan posisi akhir Truk Hino yang dikemudikan Siswoyo berada di bahu luar mengalami kerusakan ringan dibagian belakang. Dari kejadian tersebut secara teknis kondisi jalan baik tidak terdapat kerusakan (lubang/ratting) kecelakaan karena pengemudi Innova mengantuk. Sementara itu, Angga Saputra (30), sopir, mengalamai luka ringan.

Baca juga: Breaking News: Ayah Wagub Jatim Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan di Tol Pemalang-Batang

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini