Share

Seorang Polisi Ditembak Mati, Pelaku Juga Lukai 3 Orang Lainnya

Angkasa Yudhistira, Okezone · Selasa 13 September 2022 08:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 13 18 2666207 seorang-polisi-ditembak-mati-pelaku-juga-lukai-3-orang-lainnya-qqBKjcbk3O.jpg Polisi di Kanada ditembak mati saat makan siang, pelaku juga melukai 3 orang lainnya (Foto : Washingtonpost.com)

TORONTO โ€” Seorang pria menembak seorang petugas polisi lalu lintas Toronto, Kanada hingga tewas, saat sang polisi sedang istirahat makan siang. Selain itu, pelaku juga melukai tiga orang, sebelum polisi melacak tersangka dan melumpuhkannya di pemakaman.

Pihak berwenang mengeluarkan peringatan darurat ke telepon yang mengatakan mereka sedang menyelidiki seorang penembak aktif menyusul dua penembakan di Mississauga dan Milton di Provinsi Ontario.

Kepala Polisi Toronto James Ramer mengatakan Polisi Andrew Hong dari layanan lalu lintas ditembak dari jarak dekat. Hong (48) adalah seorang veteran pasukan selama 22 tahun. Ayah dua anak yang sudah menikah berada di Mississauga untuk berpartisipasi dalam latihan bersama dengan polisi wilayah Peel dan York.

"Saat istirahat makan siang dia ditembak tanpa alasan, dan boleh saya katakan dalam serangan penyergapan, dan meninggal karena luka-lukanya," kata Kepala Polisi Wilayah Peel Nishan Duraiappa dilansir dari Washingtonpost, Selasa (13/9/2022).

"Dalam insiden yang sama, korban kedua menderita luka yang mengubah hidup dan saat ini sedang dirawat."

Duraiappa mengatakan tersangka bersenjata kemudian melarikan diri dari tempat kejadian dengan Jeep Cherokee hitam. Tak lama kemudian di Milton, polisi menerima informasi adanya penembakan yang mengakibatkan satu orang tewas dan dua lainnya luka-luka. Dia mengatakan tersangka kemudian melarikan diri dari tempat kejadian dan mengekesekusi pelaku hingga tewas setelah interaksi polisi di sebuah pemakaman di Hamilton, Ontario.

BACA JUGA:Polisi Ditembak Mati di Depan Anak dan Istri, Pelaku Ternyata Eks Anak Buah Ferdy Samboย 

Polisi Hamilton mengkonfirmasi melalui Twitter bahwa satu orang ditahan dan dinyatakan meninggal sehubungan dengan investigasi penembakan di Mississauga dan Milton. Kepala polisi Hamilton mengatakan tersangka meninggal di Pemakaman Hamilton.

Unit Investigasi Khusus Ontario telah menjalankan mandatnya di lokasi kematian tersangka. Unit akan terlibat ketika ada kematian atau cedera serius yang melibatkan polisi.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Polisi tidak mengidentifikasi tersangka yang meninggal.

Polisi telah mengatakan peringatan darurat kepada publik bahwa mereka sedang mencari Jeep Cherokee Hitam curian dan tersangka berpakaian hitam dengan rompi konstruksi.

"Seperti semua orang Ontarian, saya takut dengan kekerasan yang tidak masuk akal hari ini, termasuk pembunuhan seorang petugas polisi Toronto," kata Perdana Menteri Ontario Doug Ford dalam sebuah tweet.

โ€œSaya sangat berterima kasih kepada penegak hukum karena telah mengakhiri situasi ini. Semoga keadilan bagi mereka yang terbunuh dan terluka segera terjadi,โ€ imbuhnya

Polisi Daerah Peel Polisi Heather Cannon mengatakan peringatan keselamatan publik tidak lagi berlaku.

โ€œHari ini, kami dengan sedih diingatkan akan bahaya yang dihadapi petugas kami setiap hari saat mereka bekerja untuk menjaga kita semua tetap aman,โ€ kata Wali Kota Toronto John Tory dalam sebuah pernyataan.

โ€œDi hari-hari mendatang, saya tahu penduduk Toronto akan bergabung dengan saya dalam mendukung keluarga Hong dan seluruh komunitas kepolisian kami saat mereka berkumpul untuk berkabung,โ€ sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini