Share

Apa Pekerjaan Penduduk Amerika Serikat? Ini Fakta Mengejutkannya

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Selasa 13 September 2022 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 13 18 2666419 apa-pekerjaan-penduduk-amerika-serikat-ini-fakta-mengejutkannya-ejmUd7HfiD.jpg Ilustrasi (Foto: Freepik)

JAKARTA- Apa pekerjaan penduduk Amerika Serikat sering muncul dalam pertanyaan beberapa masyarakat di luar sana . Mengingat, orang-orang Amerika dianggap memiliki ekonomi yang lebih baik.

Anggapan tersebut muncul lantaran negara yang saat ini dipimpin oleh Joe Biden ini memiliki pengaruh yang cukup besar dalam perekonomian dunia. Majunya perekonomian di Amerika Serikat tentu tak lepas dari dorongan para pekerja yang ada disana.

Amerika Serikat saat ini diketahui memiliki populasi sebanyak 331,893,745 berdasarkan survey tahun 2021. Lantas, dari sekian banyak populasi, apa pekerjaan penduduk Amerika Serikat?

Apa pekerjaan penduduk Amerika Serikat ini merupakan sebuah negara yang luas dengan banyak lahan. Lahan-lahan tersebut kini telah berubah menjadi sektor industri, pertanian, dan juga perkantoran pemerintah. Dari sektor-sektor inilah para warga Amerika Serikat dipekerjakan.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Dilansir Okezone dari Pew Research Center, pada tahun 2019 sebanyak lebih dari 157 juta penduduk Amerika Serikat adalah seorang pekerja. Beberapa fakta juga menyebutkan jika sebagian besar warga Amerika Serikat berkerja di sektor jasa.

Pada Juli 2019, setidaknya ada 107,8 juta orang yang bekerja di bidang industri sebagai penyedia layanan swasta. Yang terbesar adalah pada sektor industri perdagangan, transportasi, dan utilitas, yaitu sekitar 27,8 juta pekerja.

Sementara untuk profesi lain dalam bidang jasa, seperti layanan pendidikan dan kesehatan ada sekitar 24,3 juta pekerja, jasa profesional dan bisnis sekitar 21,5 juta pekerja, dan pada sektor hiburan, rekreasi, dan perhotelan sebanyak 16,7 juta pekerja.

Di luar industri tersebut, terdapat warga Amerika Serikat yang bekerja sebagai pekerja pemerintahan sebanyak 22,5 juta pekerja dan pekerja di bidang manufaktur dengan total 12,9 juta pekerja.

Menurut data dari Biro Statistik Tenaga Kerja (BLS), setidaknya ada 16 juta orang Amerika yang bekerja sebagai wiraswasta. Para pekerja wiraswasta dan orang-orang yang bekerja untuk mereka dikabarkan menyumbang 30% dari angkatan kerja, atau sekitar 44 juta orang di tahun 2014.

Jadi dari data tersebut dapat disimpulkan jika penduduk Amerika Serikat mayoritas adalah pekerja jasa dan juga wiraswasta, selebihnya adalah pekerja pemerintahan.

Itulah jawaban dari pertanyaan apa pekerjaan penduduk Amerika Serikat? Semoga membantu.

(RIN)

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini