Share

Parah, Kakak Adik Asal Rusia Ditelantarkan Orangtuanya di Bali

Mohamad Chusna, Sindonews · Jum'at 16 September 2022 02:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 15 244 2668524 parah-kakak-adik-asal-rusia-ditelantarkan-orangtuanya-di-bali-8OjPzKtJXk.JPG WNA Rusia dideportasi (Foto MPI)

DENPASAR - Petugas imigrasi Singaraja Bali mendeportasi kakak adik asal Rusia, RA (16) dan RA (14), Kamis (15/9/2022). Kedua WNA yang masih anak itu ditelantarkan kedua orangtuanya hingga masa izin tinggalnya habis.

"Kedua WNA yang masih anak di bawah umur ini overstay 883 hari," kata Kepala Kantor Imigrasi Singaraja Nanang Mustofa.

RA dan SA dideportasi dari Bandara Ngurah Rai menggunakan penerbangan Emirates EK369 pukul 19.05 Wita dengan tujuan akhir Moskow.

Dari data perlintasan orang asing, diketahui SA dan RA tiba di Bali bersama ibunya berinisial AS, 1 Maret 2020 silam. Ketiganya menggunakan bebas visa kunjungan yang berlaku 30 hari.

Sesampainya di Bali mereka bertemu dengan ayahnya berinisial AA. Setelah tiga minggu di Bali, AS pergi ke Kamboja untuk urusan pekerjaan.

SA dan RA tetap di Bali bersama ayahnya. Selang beberapa bulan, AA menyusul pergi lalu menitipkan kedua anaknya kepada seorang warga Rusia di Bali.

Sejak saat itu, AA dan SA tidak pernah lagi datang ke Indonesia untuk menjenguk kedua anaknya. "Keduanya lalu menyerahkan diri ke imigrasi," ujar Nanang.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini