Share

Kapolri Hadiri Muktamar XVI Persis di Bandung

Puteranegara Batubara, Okezone · Sabtu 24 September 2022 22:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 24 525 2674348 kapolri-hadiri-muktamar-xvi-persis-di-bandung-PYQJVpLk9r.jpg Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri Muktamar Persis (Foto: Ist)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menghadiri pembukaan Muktamar ke-XVI Persatuan Islam (Persis) di Soreang, Bandung, Sabtu (24/9/2022).

Ketua Umum Persis KH Aceng Zakaria mengaku sangat bangga dengan kehadiran orang nomor 1 di Korps Bhayangkara tersebut.

“Tentu saja saya merasa bangga, sekaligus bersyukur dengan kehadiran Bapak Kapolri, Kapolda, dan Kapolres Bandung. Maksudnya dengan dukungan mereka, saya merasa senang sekali acara Muktamar berjalan dengan aman, tertib berkat dukungan mereka,” kata KH Aceng Zakaria.

Dengan menghadiri secara langsung pembukaan muktamar, Aceng merasakan bentuk nyata perhatian dari Kapolri terhadap ormas-ormas berbasis Islam, tak terkecuali Persis. Aceng berdoa, apa yang sudah dilakukan Kapolri terhadap ormas-ormas Islam mendapat imbalan setimpal dari Allah SWT.

Baca juga: Azyumardi Azra Meninggal, Kapolri Sebut Almarhum Akademisi dan Cendekiawan Muslim Sederhana

“Pak Kapolri betul-betul mencurahkan perhatiannya, sampai sengaja turun ke Bandung untuk membantu kelancaran Muktamar ini. Mudah-mudahan Allah memberikan imbalan kepadanya,” ujar Aceng.

Aceng mengakui telah mengenal sosok Listyo Sigit Prabowo, bahkan ia kerap bertemu ketika tengah berada di Jakarta.

Baca juga: Kapolri: Personel Polri yang Lakukan Pelanggaran, Langsung Saya Copot!

“Jadi beliau kangen juga ketemu saya di sini,” ujarnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Selain Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, sejumlah tokoh seperti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga turut menghadiri ormas yang lahir di Bandung 99 tahun silam ini.

Pada Muktamar Persis XVI itu, selain bermusyawarah untuk menentukan keputusan krusial dan strategis, Muktamar ini menjadi momen indah dalam membangun silaturahim dari seluruh peserta dan peninjau, dan juga dari Pimpinan Wilayah (PW), Pimpinan Daerah (PD) hingga Pimpinan Cabang (PC).

KH Aceng menambahkan, Muktamar adalah hajat setiap lima tahun sekali. Dalam muktamar dirancang kegiatan yang akan datang dan evaluasi program sebelumnya dan pemilihan ketua umum baru. Melalui muktamar KH Aceng Zakaria berharap Persis dapat mensejahterakan umat dan menghadirkan rahmatan lil alamin.

Baca juga: Kapolri Minta Polwan Raih Lagi Kepercayaan Masyarakat lewat Pendekatan Humanis

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini