Share

Tampil di Televisi, Gadis Diduga Putri Kim Jong-un Tarik Perhatian Pengamat Korut

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 29 September 2022 19:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 18 2677719 tampil-di-televisi-gadis-diduga-putri-kim-jong-un-tarik-perhatian-pengamat-korut-4Z92Tyf8Nq.jpg Gadis yang diduga sebagai Kim Ju-ae, putri dari Kim Jong-un. (Foto: Korea Herald)

SEOUL – Seorang gadis yang muncul di televisi nasional Korea Utara baru-baru ini telah menarik perhatian para pengamat negara tertutup itu. Gadis itu diduga sebagai Ju-ae, putri satu-satunya dari Kim Jong-un.

Daily Mail pertama kali melaporkan tentang gadis di antara sekelompok anak-anak praremaja yang menghadiri peringatan berdirinya Korea Utara dari siaran stasiun televisi Korea Utara, Korea Central Television.

Mengutip keterangan dari seorang yang mengaku sebagai analis Korea Utara dari InDPRK.com, Daily Mail menunjukkan bahwa ada perlakuan khusus dari Ibu Negara Korea Utara Ri Sol-ju kepada gadis itu.

Ri meletakkan tangannya di punggung anak itu dan terlihat berbicara dengannya secara pribadi, dan gadis itu "tampak lebih tenang" sementara anak-anak lain berkerumun di sekitar pemimpin Korea Utara dan melompat dengan penuh semangat.

Gadis itu juga satu-satunya dengan rambut tergerai dan mengenakan kaus kaki putih. Kamera tampaknya lebih fokus padanya, bertahan selama beberapa detik ketika lagu dimulai dan sering menyorot kembali padanya, demikian dilansir dari Korea Herald.

Jika dikonfirmasi, itu akan menandai pertama kalinya putri Kim Jong-un terlihat di depan umum.

Ju-ae diperkirakan lahir pada 2013. Pengamat lokal Pyongyang menilai gadis yang baru-baru ini muncul di TV tampaknya memiliki usia yang sama.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sedikit yang diketahui dunia luar tentang keturunan pemimpin Korea Utara itu.

Menurut Badan Intelijen Nasional Korea Selatan pada 2017, Kim diyakini memiliki tiga anak dengan Ri, yang pertama adalah seorang putra yang lahir pada 2010. Yang termuda adalah anak dengan jenis kelamin yang belum dikonfirmasi yang lahir pada awal 2017.

Keberadaan seorang putri bernama Ju-ae pertama kali diketahui dunia luar oleh mantan bintang NBA Dennis Rodman setelah kunjungannya untuk bertemu dengan Kim di Korea Utara pada 2013.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini