Share

Hilang Kendali, Truk Fuso Terguling di Limbangan Garut

Fani Ferdiansyah, Koran Sindo · Kamis 29 September 2022 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 525 2677057 hilang-kendali-truk-fuso-terguling-di-limbangan-garut-b4UeNV0zZn.jpg Truk terguling krena sopir hilang kendali/Foto: Fani Ferdiansyah

GARUT - Satu unit truk Mitsubishi Fuso terguling di Jalan Raya Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Truk bernopol Z 9220 NC itu terguling di wilayah Kampung Cibedug, Desa Cijolang, Kecamatan Limbangan sekira pukul 17.00 WIB.

Kapolsek Limbangan AKBP Uus Susilo menyebut tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut. Sopir truk bernama Wawan Ridwan (28), warga Kampung Kicau RT05 RW03, Nusa Wangi, Cisayong Tasikmalaya, dilaporkan selamat.

 BACA JUGA:HUT ke-24 PSMTI, Menjadi Momen Tingkatkan Persatuan Bangsa Indonesia

"Tidak ada korban jiwa, sementara untuk kerugian belum diketahui," kata AKBP Uus Susilo, Rabu (28/9/2022) malam.

Menurut Kapolsek Limbangan, kronologi truk terbalik ini bermula dari pengemudi yang kehilangan kendali atas kendaraannya. Sopir truk, lanjut AKBP Uus Susilo, tidak dapat mengerem laju truk yang ia kemudikan akibat masalah teknis.

"Diduga alat pengereman panas yang membuat sopir tak dapat mengerem truknya. Akibatnya pengemudi bernama Wawan Ridwan ini kehilangan kendali atas laju truknya," ucapnya.

 BACA JUGA:Penumpang Ngaku Bawa Bom, Penerbangan Singapore Airlines Dikawal Jet Tempur

Jalur di TKP tersebut berupa turunan yang berkelok. Kondisi tersebut setidaknya membuat pengemudi kendaraan mesti melakukan pengereman untuk mengendalikan laju kendaraan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sebelum terguling, Wawan Ridwan memacu truknya dari arah Bandung menuju Tasikmalaya. Truknya itu kemudian tak dapat direm dan hampir menabrak pengendara sepeda motor yang ada di depannya.

"Saat mobilnya tak bisa dikendalikan, kemungkinan sopir truk berupaya untuk menghindari motor di depannya. Ia membanting stir ke lajur kanan kemudian truk terguling," paparnya.

Ia menjelaskan bahwa pihak Polsek Limbangan telah mengerahkan sejumlah personel untuk mengatur arus lalu lintas di jalur nasional tersebut. "Begitu kejadian kami langsung menerjunkan personel untuk mengatur arus lalu lintas untuk mencegah kemacetan," ucapnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini