Share

Bawa Celurit saat Sekolah, 4 Siswa SMP Ditangkap Petugas Satpol PP

Rus Akbar, Okezone · Sabtu 01 Oktober 2022 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 01 340 2678789 bawa-celurit-saat-sekolah-4-siswa-smp-ditangkap-petugas-satpol-pp-46VzZUQ2Sq.jpg Illustrasi (foto: Okezone)

PADANG - Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) mengamankan empat siswa di kawasan Jalan Diponegoro, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, ditangan mereka ditemukan satu celurit yang diduga mau tawuran.

Kepala Bidang Ketertiban Umum Satpol PP Kota Padang, Deni Harzandy membenarkan kejadian tersebut.

"Benar, anggota telah mengamankan empat orang pelajar SMP yang diduga ikut aksi tawuran," ujar Deni Harzandy, Sabtu (1/10/22).

 BACA JUGA: Tawuran di Bekasi Tewaskan Satu Pelajar, Tiga Orang Ditangkap

Namun dia belum bisa memberikan kepastian kenapa pelajar tersebut melaksanakan tawuran di lokasi tersebut.

"Kita belum tau pasti apa penyebab aksi tawuran ini dan kita berharap, tidak ada lagi aksi tauran antar pelajar di Kota Padang, karena hal itu telah menganggu Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat," terang Deni Harzandy.

 BACA JUGA:Tawuran Pelajar SMP di Citeureup, Satu Orang Terluka

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Namun, ke empat pelajar yang diamankan tersebut langsung diserahkan ke Polresta Padang, karena aksi mereka sudah mengarah kepada tindakan pidana.

"Mereka membawa senjata tajam berbentuk celurit, karena ini sudah ranahnya pidana, tentu kita serahkan proses selanjutnya ke pihak Kepolisian," kata Deni.

Pelajar yang diamankan Satpol PP tersebut yakni, dua orang diduga pelajar SMP Sahara dan dua orang lagi yakni pelajar MTSN Aisyah Muhammadiyah Padang.

Kasat Pol PP Padang, Mursalim menegaskan, anggotanya akan terus melakukan pengawasan dan penertiban terhadap pelajar yang menganggu trantibum di Kota Padang.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini