Share

Mobil Pikap Tertabrak Kereta Api hingga Terbelah 3, Ibu dan Anak Meninggal

Era Neizma Wedya, iNews · Senin 03 Oktober 2022 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 610 2679509 mobil-pikap-tertabrak-kereta-api-hingga-terbelah-3-ibu-dan-anak-meninggal-ngwhgeBvfQ.jpg Mobil pikap ditabrak kereta api hingga terbelah menjadi 3. (Ist)

LAHAT - Sebuah mobil pikap L 300 dengan nomor polisi BG 8321 EJ kecelakaan ditabrak kereta api (KA) di perlintasan Desa Kota Raya, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Sumsel, pada Minggu (2/9/2022) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapolres Lahat, AKBP Eko Sumaryanto, melalui Kasubsi Penmas Humas, Aiptu Lispono, mengatakan kecelakaan ini mengakibatkan 3 orang korban yang merupakan satu keluarga. Mereka adalah Andi (35) selaku pengendara, Fariag Kusumawati (32), dan bayinya yang baru berusia 2 bulan.

"Pengendara mengalami luka-luka, sementara istri dan anaknya meninggal dunia di lokasi kejadian," katanya, Senin (3/9/2022).

Kecelakaan berawal saat mobil yang dikendarai Andi hendak melintasi rel tanpa palang perlintasan dan penjagaan di Desa Kota Raya. Tiba-tiba di saat bersamaan, datanglah kereta api penumpang nomor S9CK Serelo dengan lokomotif CC2041110 yang melaju dari arah Palembang menuju Lahat.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Karena jarak yang sudah terlalu dekat, bagian belakang mobil pikup bertabrakan dengan kereta api. Kondisi mobil terseret puluhan meter dan rusak parah hingga terbelah tiga," katanya.

Akibat kecelakaan tersebut, 2 penumpang tewas di lokasi kejadian. Sementara sopir mengalami luka-luka. Saat ini sopir tersebut menjalani perawatan di RSUD Lahat.

"Atas peristiwa ini kami mengimbau masyarakat lebih berhati-hati saat hendak melintas di perlintasan kereta api. Khususnya yang tidak memiliki palang perlintasan," katanya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini