Share

Mobil Pikap Kebakaran Usai Isi Bensin, 2 Orang Luka Serius

Fani Ferdiansyah, Koran Sindo · Jum'at 07 Oktober 2022 19:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 525 2682890 mobil-pikap-kebakaran-usai-isi-bensin-2-orang-luka-serius-zTLBfqpwhf.jpg Mobil pikap kebakaran usai isi bensin (Foto : Istimewa)

GARUT - Satu unit mobil pikap terbakar usai mengisi BBM di salah satu SPBU di Kabupaten Garut, Jumat (7/10/2022) siang. Dua orang yang terdiri dari pengemudi dan penumpang dilaporkan mengalami luka bakar serius.

Kapolsek Tarogong Kidul Kompol Alit Kadarusman mengatakan, peristiwa terbakarnya mobil pikap jenis Mitsubishi itu terjadi di Jalan Pembangunan, Kampung Karangmulya RT04 RW 02, Desa Sukajaya, Kecamatan Tarogong Kidul. Kronologi kejadian bermula saat sopir pikap bernama Indra Herdiana mengisi BBM sekira pukul 10.15 WIB siang di SPBU Jalan Pembangunan.

"Setelah selesai mengisi BBM dan keluar tak jauh dari SPBU, terdengar suara korslet di ruang kemudi pikap. Pengemudi kemudian menepikan kendaraannya ke pinggir jalan lalu terjadilah ledakan yang memicu kobaran api dari ruang kemudi," ujar Kompol Alit Kadarusman.

Sopir dan penumpangnya kemudian keluar kendaraan untuk menyelamatkan diri. Seketika mobil pikap itu pun terbakar.

Masyarakat yang mengetahui kebakaran itu pun lantas melaporkannya ke aparat kepolisian Polsek Tarogong Kidul. Polisi kemudian menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran untuk menangani kebakaran pikap tersebut.

"Kami langsung ke TKP di mana pobil pikap itu terbakar, dan langsung berkoordinasi dengan Disdamkar, akhirnya Api dapat dipadamkan setelah Disdamkar Garut mengerahkan dua mobil kendaraan pemadam kebakaran," katanya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Kapolsek Tarogong Kidul menjelaskan, sopir dan penumpang atas nama David Muharram mengalami luka bakar serius pada beberapa bagian anggota tubuh. Keduanya langsung dibawa ke RSUD dr Slamet Garut untuk mendapatkan perawatan medis atas luka bakar yang diderita.

"Sopir mengalami luka bakar, begitu juga penumpangnya, saat ini keduanya sudah berada di RSUD dr Slamet Garut guna menjalani perawatan medis," jelasnya.

Menurut Kompol Alit Kadarusman, tidak ada korban jiwa dan kendaraan lain dalam kebakaran tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini