Share

Presiden China Xi Jing Resmi Terpilih Sebagai Pemimpin Partai Komunis China ke-3 Kalinya Secara Berturut-turut

Susi Susanti, Okezone · Minggu 23 Oktober 2022 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 23 18 2692765 presiden-china-xi-jing-resmi-terpilih-sebagai-pemimpin-partai-komunis-china-ke-3-kalinya-secara-berturut-turut-uAf3kSBwjU.jpg Presiden China Xi Jinping terpilih sebagai pemimpin Partai Komunis China ke-3 kalinya secara berturut-turut (Foto: AFP)

CHINAPresiden China Xi Jinping resmi terpilih kembali sebagai Sekretaris Jenderal Partai kKomunis China untuk masa jabatan ketiga kali secara berturut-turut.

Dia terlihat keluar rmemimpin Komite Tetap Politbiro barunya, yang berarti dia telah terpilih sebagai pemimpin baru partai itu. Para anggota pun terlihat berjalan keluar di belakang Xi sesuai uritan. Yakni Li Qiang, Perdana Menteri (PM) baru menggantikan Li Keqiang, Zhao Leji, Wang Huning, Cai Qi, Ding Xuexiang, dan Li Xi.

Baca juga: Presiden China Xi Jinping Diperkirakan Akan Dikukuhkan Sebagai Pemimpin Paling Kuat di China Setelah Mao Zedong  

Xi Jinping berbicara kepada media bahwa partainya telah berhasil menyelesaikan kongresnya kemarin.

“Mngangkat tinggi bendera kami, menyatukan kekuatan kami dan terus maju dalam persatuan,” ujarnya, dikutip BBC.

Baca juga: Disebut Tak Enak Badan, Mantan Presiden China Hu Jintao Dikawal Keluar dari Kongres Partai China

Dia juga mencatat bahwa masyarakat internasional telah mengikuti kongres "dengan penuh minat" dan kepala negara telah mengirim pesan dan surat ucapan selamat, dan dia berterima kasih kepada mereka semua.

Dia kemudian memperkenalkan susunan pemain barunya di komite tetap Politbiro, menambahkan "mereka semua cukup akrab bagi Anda".

Follow Berita Okezone di Google News

Xi juga berterima kasih kepada partai "atas kepercayaan yang Anda berikan kepada kami", dan mengatakan negara itu telah mencapai tujuannya untuk membangun "masyarakat yang cukup makmur".

“Sekarang kami mengambil langkah percaya diri dalam perjalanan baru untuk mengubah China menjadi negara sosialis modern dalam segala hal. Untuk maju ke tujuan keseratus kedua dan untuk merangkul peremajaan besar bangsa China di semua lini, untuk jalan China menuju modernisasi,” terangnya.

Dia mengatakan negara itu akan terus membangun masyarakat sosialis modern.

“Sebuah usaha besar namun sangat besar ... besarnya adalah apa yang membuatnya besar dan tak terhingga mulia,” tambahnya.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini