Share

Istri di Dompu Tinggal Bersama Jenazah Suaminya yang Sudah Membusuk

Ji Edy Gustan, MNC Portal · Kamis 03 November 2022 20:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 03 340 2700487 istri-di-dompu-tinggal-bersama-jenazah-suaminya-yang-sudah-membusuk-QUi3NTIT0J.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

DOMPU - Seorang istri berinisial JU alias JN rela tinggal bersama jenazah suaminya betinisial IM (55) warga Lingkungan Rasabou, Kelurahan Potu, Kecamatan Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Belakangan diketahui korban sudah empat hari meninggal lantaran sakit. Korban juga diketahui sehari-hari bekerja sebagai tukang batu.

Peristiwa itu terungkap saat warga sekitar berinisial SA mencium aroma menyengat dari rumah korban. Curiga dengan bau tak sedap itu, korban langsung mengetuk pintu rumah tersebut.

Sambil memanggil nama korban, SA terus mengetuk pintu rumah. Tidak lama berselang, istri korban membuka pintu rumah tersebut. Lalu, bau tak sedap pun langsung tercium menyengat.

SA kemudian menanyakan sumber bau itu. Istri korban, JU mengaku bila bau tak sedap itu bersumber dari jenazah suaminya yang sudah empat hari meninggal.

Baca juga: Mayat Pria Ditemukan di Dalam Tangki Solar Kapal di Muara Angke

Alhasil, peristiwa yang terjadi pada Kamis (3/11/2022) pukul 09.30 WITA itu menggegerkan warga. Saat itu SA dengan cepat menghubungi warga.

Peristiwa itu dilaporkan kepada Polsek Dompu. Personil Polsek Dompu yang dipimpin Kapolsek Dompu bersama tim inafis dan Bhabinkamtibmas setempat memeriksa kondisi mayat korban.

Baca juga: Geger! Karyawan BUMN Ditemukan Tewas dengan Luka Gorok di Leher

Mayat korban ditemukan dalam kondisi tidur telentang dengan posisi agak miring. Tubuhnya hanya mengenakan sarung warna cokelat bergaris di atas tempat tidur.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Sekujur wajahnya pun sudah tampak membusuk dan dipenuhi belatung.

Kasi Humas Polres Dompu IPDA Achmad Marzuki yang dikonfirmasi dari Mataram membenarkan peristiwa itu. Menurutnya, Kapolsek Dompu, Ipda Arif Syarifudin, sudah berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Polisi Sektor Dompu langsung bergerak cepat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)," ujar Achmad Marzuki kepada wartawan.

Polisi juga meminta keterangan saksi dan mengumpulkan barang bukti. Polisi pun bermusyawarah dengan masyarakat dan menyepakati untuk menguburkan jasad IM di Kuburan Rade Sala, Lingkungan Rasabou, Kelurahan Potu, Dompu.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini