Share

KM Mutiara Timur Masih Terbakar, Pemadaman Terus Dilakukan hingga Kamis Sore

Yunda Ariesta, iNews · Kamis 17 November 2022 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 17 244 2709582 km-mutiara-timur-masih-terbakar-pemadaman-terus-dilakukan-hingga-kamis-sore-tA8ZJw1BBl.jpg Pemadaman api di KM Mutiara Timur 1 (Foto: Yudha Ariesta)

BALI - Bangkai Kapal KM Mutiara Timur 1 terus terseret arus hingga ke Selat Lombok dengan posisi kapal miring ke kanan. Hingga Kamis (17/11/2022) siang, upaya pemadaman masih terus dilakukan.

Pemadaman dilakukan Bakamla RI dengan Kapal KM Pulau Monrore 322 bersama sejumlah kapal lainnya. KMP Mutiara Timur 1 itu sebelumnya terbakar di Perairan Kubu Karangasem pada Rabu 16 November 2022 sore.

BACA JUGA:Amankan KTT G20, Kapal Patroli Bakamla Ikut Evakuasi KM Mutiara 1 yang Terbakar di Selat Bali 

Api masih berkobar dan suara ledakan dari dalam kapal masih beberapa kali terdengar. Pada Kamis siang, Kapal KPLP dan Tug boat Pertamina juga mendekat untuk melakukan pemadaman api.

Sementara anggota Polairud Polres Karangasem terus memantau pergerakkan kapal dan meminta nelayan untuk tidak mendekati kapal tersebut karena suara ledakan masih terdengar dan posisi kapal yang miring ke kanan juga cukup membahayakan.

Kepala KSOP Padang bai Eka Suyasmin mengatakan, pihak KSOP Padang bai dan Polairud Polres Karangasem memastikan jika seluruh penumpang dan awak kapal selamat dan sudah dievakuasi pada saat kejadian. Sementara dua tug boat juga didatangkan dari Jawa untuk membantu pemadaman.

BACA JUGA:TNI AL Evakuasi 250 Penumpang KM Mutiara Timur 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini