Share

Kambing Hebat, Masih Hidup Walau Tertimbun Longsoran Selama 4 Hari

Erfan Erlin, iNews · Selasa 22 November 2022 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 510 2712529 kambing-hebat-masih-hidup-walau-tertimbun-longsoran-selama-4-hari-AJlGS24ON1.jpg Kambing selamat walau tertimpa longsor selama 4 hari. (Foto: Erfan/MPI)

YOGYAKARTA - Longsor terjadi di Dusun Blembem Kalurahan Candirejo Kapanewon Semin Gunungkidul. Dalam peristiwa itu, ternyata ada 2 ekor kambing berhasil ditemukan di lokasi kejadian.

Seekor kambing di antaranya ditemukan masih dalam keadaan hidup sementara satu ekor lagi sudah menjadi bangkai.

Saat ini pencarian korban dalam longsor tersebut memang terus dilakukan. Dan belum ada petunjuk di mana keberadaan dua korban yang hilang. Setidaknya 80 personil relawan terjun langsung melakukan pencarian.

Pada hari keempat ini, tim Gabungan mulai melaksanakan pencarian dua warga yang masih hilang sekira pukul 08.00 WIB dengan personil berjumlah 80 orang. Selasa pagi, para relawan memang mencium bau busuk.

"Namun setelah digali ternyata berasal dari kambing yang mati. Dan dua alat berat masih kami kerahkan untuk mencari keberadaan korban," kata Kapolsek Semin AKP Arif Heryanto.

Sekitar pukul 10.30 WIB, tim menemukan dua ekor kambing di lokasi longsoran. Dari dua ekor kambing itu satu masih hidup dan satu mati serta telah menjadi bangkai.

Meski sudah 4 hari, namun kambing tersebut masih hidup karena berada di rongga-rongga reruntuhan kandang dan rumah. Kambing tersebut tidak tertimbun longsoran tanah.

"Di dalam kandang itu sebenarnya ada 5 kambing dan semuanya sudah ditemukan,"terangnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Dia melanjutkan, dari 5 kambing tersebut hanya ada 1 ekor yang masih hidup karena lainnya tertimbun tanah longsor. Kambing yang masih hidup ini masih berada dalam kandang bersama kambing lainnya. Dia sendiri tidak mengetahui kambing yang ditemukan hidup tersebut milik korban yang tertimbun atau warga yang lain.

Kambing tersebut akan dikembalikan kepada pemiliknya. Kendati demikian saat ini pihaknya masih berusaha mengkonfirmasi siapa pemilik kambing yang ditemukan masih dalam keadaan hidup tersebut.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini