Share

Covid-19 di China Menggila, Catat Rekor Tertinggi Baru 31.444 Kasus dalam Sehari

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 24 November 2022 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 18 2713946 covid-19-di-china-menggila-catat-rekor-tertinggi-baru-31-444-kasus-dalam-sehari-dkKQCEwM6o.jpg Foto: Reuters.

BEIJING - China melaporkan rekor jumlah infeksi COVID-19 yang tinggi pada Kamis, (24/11/2022) dengan kota-kota di seluruh negeri memberlakukan penguncian lokal dan pembatasan lain yang berdampak pada prospek ekonomi terbesar kedua di dunia itu.

Lonjakan jumlah infeksi, pada rekor tertinggi yang tidak terlihat sejak wabah di Shanghai awal tahun ini, mengurangi harapan investor bahwa China akan segera melonggarkan kebijakan nol-COVID yang kaku, bersamaan dengan penurunan di pasar properti. menggempur ekonomi.

Pembatasan itu juga berdampak pada warga China yang semakin frustrasi, serta produksi di pabrik-pabrik termasuk pabrik iPhone terbesar di dunia, yang telah diguncang bentrokan keras antara pekerja dan personel keamanan dalam perbedaan pendapat yang jarang terjadi.

Kepemimpinan China terpaku pada kebijakan nol-COVID, yang mencakup beberapa pembatasan paling ketat di dunia, dengan mengatakan perlu untuk menyelamatkan nyawa dan mencegah sistem medis kewalahan.

Diwartakan Reuters, China mencatat 31.444 kasus COVID lokal baru untuk Rabu, (23/11/2022) memecahkan rekor yang tercatat pada 13 April, ketika Shanghai ditempatkan dalam penguncian (lockdown) seluruh kota yang berlangsung selama dua bulan.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Negara itu baru-baru ini mulai melonggarkan beberapa tindakan terkait dengan pengujian massal dan karantina, dan berusaha menghindari semua tindakan seperti penguncian seperti yang diberlakukan pada 25 juta penduduk Shanghai.

Baru-baru ini, kota-kota menggunakan penguncian yang lebih lokal dan seringkali tanpa pemberitahuan. Di Beijing, misalnya, banyak penduduk mengatakan mereka telah menerima pemberitahuan dari kompleks perumahan mereka dalam beberapa hari terakhir yang memberi tahu mereka tentang penguncian selama tiga hari.

Kota Zhengzhou, tempat para pekerja di pabrik besar Foxconn, yang membuat iPhone untuk Apple Inc. melakukan protes, mengumumkan pengujian massal selama lima hari di delapan distriknya, kota terbaru yang menghidupkan kembali pengujian harian bagi jutaan penduduk.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini