Share

Anwar Ibrahim Ditunjuk Jadi PM Malaysia

Fatmawati, Okezone · Kamis 24 November 2022 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 18 2713955 anwar-ibrahim-ditunjuk-jadi-pm-malaysia-oqXiToKGkk.jpg Anwar Ibrahi, (Foto: Reuters)

KUALA LUMPUR – Anwar Ibrahim secara resmi telah ditunjuk sebagai perdana menteri Malaysia yang baru. Selanjutnya, Anwar akan dilantik oleh raja Malaysia pada pukul 17.00 waktu setempat atau sekira pukul 16.00 WIB.

Demikian diungkapkan Istana Negara Malaysia, seperti dilansir dari Reuters, Kamis (24/11/2022).

Sebelumnya, peluang Anwar menjadi kepala pemerintahan negeri jiran makin menguat tatkala koalisi Barisan Nasional mengisyaratkan akan mendukung pemimpin Partai Keadilan Rakyat (PKR) itu sebagai PM.

Malaysia sendiri masih belum memiliki pemerintahan karena kedua kandidat PM tidak memiliki cukup dukungan untuk mayoritas di parlemen setelah 5 hari setelah pemilu. Akibatnya, lembaga legislatif Malaysia kini hanya diisi oleh kekuatan-kekuatan mengambang yang menyebabkannya terkatung-katung.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!


Peristiwa semacam ini belum pernah terjadi sebelumnya di negara tetangga Indonesia itu. Ketidakpastian pemilu memperpanjang ketidakstabilan politik di Malaysia, yang telah memiliki tiga perdana menteri sejak 2018. Hal ini juga berisiko menunda berbagai kebijakan yang diperlukan untuk mendorong pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini