Share

Dilantik di Hadapan Raja, Anwar Ibrahim Resmi Jadi Perdana Menteri Ke-10 Malaysia

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 24 November 2022 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 18 2714149 dilantik-di-hadapan-raja-anwar-ibrahim-resmi-jadi-perdana-menteri-ke-10-malaysia-nuaAjwDeCn.JPG Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim tiba di Istana Negara, Kuala Lumpur, 24 November 2022. (Foto: Reuters)

KUALA LUMPUR - Datuk Seri Anwar Ibrahim telah dilantik sebagai Perdana Menteri ke-10 Malaysia di hadapan Raja Malaysia, Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah Ahmad Shah. Ketua Pakatan Harapan diambil sumpah jabatannya di hadapan Raja pada pukul 17.00 waktu setempat di Istana Negara, Kuala Lumpur.

BACA JUGA: Terpilih Sebagai Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim Dilantik Sore Ini 

Pada pemilihan umum Malaysia, Sabtu, (19/11/2022) tidak ada pihak yang dapat memperoleh mayoritas sederhana untuk membentuk Pemerintah Federal yang baru. 

Tiga koalisi utama, yaitu Pakatan Harapan, Perikatan Nasional, dan Barisan Nasional, masing-masing memenangkan 82, 73, dan 30 kursi, menghasilkan parlemen gantung. Partai politik dan koalisi gagal mencapai konsensus setelah Pemilu berakhir.

BACA JUGA: Profil Anwar Ibrahim, Perdana Menteri Malaysia Baru yang Disetujui Sang Raja 

Diwartakan The Star, pertemuan khusus diadakan pada pukul 11 ​​pagi pada Kamis, (24/11/2022) di antara para penguasa Melayu.

Pertemuan khusus diadakan untuk memungkinkan Yang di-Pertuan Agong meminta pendapat sesama penguasa tentang pembentukan pemerintahan baru.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(dka)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini