Share

Kecelakaan di Tol Cipularang, Anggota DPRD Bandung Barat Kritis

Didin Jalaludin, Koran Sindo · Kamis 24 November 2022 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 525 2714123 kecelakaan-di-tol-cipularang-anggota-drpd-bandung-barat-kritis-rGCSLqLsTC.jpg Illustrasi (foto: freepick)

PURWAKARTA - Anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB), Iwan Setiawan (35) yang menjadi korban kecelakaan maut di Ruas Tol Cipularang Km 86 Jalur B (dari Bandung arah Jakarta), Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Kamis (24/11/2022) siang mengalami luka cukup serius.

Korban yang sebelumnya dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Abdul Radjak Purwakarta langsung dirujuk ke RS Borromeus Bandung dan dikabarkan masuk ICU.

"Korban merupakan anggota Dewan dari Fraksi Partai Demokrat. Saat kecelakaan, yang bersangkutan sedang dalam perjalalan ke Bandara di Jakarta, untuk menghadiri Munas KAHMI yang akan digelar di Palu," ungkap Anggota DRRD Purwakarta Fraksi Demokrat, Haerul Amin.

 BACA JUGA:Truk Boks Seruduk Truk Kontainer di Tol Cipularang, 2 Orang Luka Parah

Haerul mengaku sempat akan menemui korban yang sebelumnya dilarikan ke RS Abdul Radjak Purwakarta. Namun saat dalam perjalanan ke rumah sakit di Purwakarta itu, dirinya mendapat kabar jika temannya yang menjadi korban lecelakaan tersebut sudah dibawa ke RS Borromeus Bandung.

"Kabar terakhir korban masih kritis. Dan masuk ICU di RS Borromeus. Mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa dan kondisinya cepat membaik," tambah Haerul.

 BACA JUGA:Tabrakan Beruntun Terjadi di Tol Cipularang, 2 Tewas dan 1 Luka

Menurutnya, selain anggota DPRD dari komisi 4 di KBB, korban merupakan pengurus KAHMI. Iwan berangkat bersama dua rekannya bersama sopir mengendarai Minibus Daihatsu Xenia B 1484 EZJ. Saat setibanya di Km 86 Tol Cipularang kendaraan yang ditumpanginya itu menabrak bagian belakang truck tronton D 9573 VD yang tengah melaju di depannya hingga masuk ke kolong dan terseret. 

Akibat insiden tersebut satu orang meninggal dunia, sementara dua lainnya mengalami luka-luka termasuk Iwan Setiawan anggota DPRD KBB dari Fraksi Partai Demokrat.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Korban tewas dalam kecelakaan itu diketahui bernama Yudha Indrapraja (48) warga Perum Kota Mas, Jalan Kota Mas 2 No 31 Rt 008/005, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

Menurut Kepala PJR Induk Cipularang, AKP Deny Catur, kecelakaan maut di Tol Cipularang ini masih dalam penyelidikan. Dugaan sementara kecelakaan maut akibat kedaraan Minibus Daihatsu Xenia kurang antisipasi jarak aman sehingga menabrak truk tronton.

"Posisi akhir kedua kendaraan normal berada di bahu jalan. Kami masih menyelidiki penyebab pasti dari kecelakaan ini," kata dia.

Adapun kondisi kendaraan minibus yang ditumpangi korban rusak parah. Terutama di bagian depan. Body kendaraan ringsek.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini