Share

Jeddah Banjir Parah, Sekolah Ditutup hingga Penerbangan Dibatalkan

Susi Susanti, Okezone · Jum'at 25 November 2022 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 18 2714617 jeddah-banjir-parah-sekolah-ditutup-hingga-penerbangan-dibatalkan-CLt04gzulB.jpg Jeddah diterjang banjir parah (Foto: Twitter)

JEDDAH - Hujan deras di Jeddah menyebabkan banjir parah di bagian barat Arab Saudi pada Kamis (24/11/2022).

Sekolah swasta dan universitas di Jeddah ditutup dan penerbangan ditunda di Bandara Internasional King Abdulaziz di kota pantai barat.

Video yang dibagikan oleh penduduk menunjukkan Jeddah berjuang dengan hujan setelah banjir parah mengguncang daerah tersebut. Mobil-mobil tersapu, jalan-jalan dipenuhi banjir dan properti dihancurkan oleh banjir.

Baca juga:  Jeddah Banjir Parah, 2 Orang Meninggal dan Warga Didesak Tetap di Dalam Rumah

Dikutip Saudi Press Agency (SPA), Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi mencatat curah hujan tertinggi yang tercatat di wilayah selatan Jeddah antara jam 08.00 dan 14.00 waktu setempat.

Baca juga: Prihatin Korban Banjir, Perindo Sunggal Minta Pemerintah Perbaiki Drainase

Curah hujan mencapai 179 mm, mengalahkan rekor curah hujan sebelumnya pada 2009.

Video menunjukkan mobil-mobil diterpa gelombang air melalui jalan-jalan dan mobil-mobil terbalik, hanyut dan hancur.

Badan Pertahanan Sipil Saudi mengeluarkan peringatan cuaca di tengah kondisi cuaca ekstrem, menyarankan pengendara dan penduduk untuk waspada terhadap kondisi tersebut.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Di akun Twitter-nya, Bandara Internasional King Abdulaziz mengatakan penerbangan ditunda dan menyarankan penumpang untuk menghubungi maskapai.

Setelah hujan di bagian Utara dan Timur Uni Emirat Arab (UEA), beberapa daerah di Dubai mengalami hujan, potensi tornado, dan jalanan yang banjir.

Otoritas Jalan dan Transportasi Dubai mengeluarkan peringatan bagi pengendara yang menghadapi hujan deras pertama pada tahun ini.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini