Share

Puluhan Ribu Kendaraan Masuk DIY saat Libur Natal

Erfan Erlin, iNews · Minggu 25 Desember 2022 23:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 25 510 2734059 puluhan-ribu-kendaraan-masuk-diy-saat-libur-natal-zBLVtGDPe3.jpg Ilustrasi (Foto: Sindo)

YOGYAKARTA - Puluhan ribu kendaraan roda dua dan roda empat memasuki wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) hingga Minggu (25/12/2022). Polda DIY telah melakukan beberapa upaya selama operasi Operasi Lilin digelar.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yulitanto mengatakan, gelombang kendaraan masuk ke DIY masih terus terjadi meskipun ada yang keluar wilayah ini. Mereka berupaya keras melakukan pengaturan arus lalu lintas agar lancar.

BACA JUGA:Arus Balik Natal, Belasan Ribu Kendaraan Tinggalkan Bandung via Tol Pasteur 

Dari data yang dihimpun Polda DIY, hingga hari ketiga pelaksanaan Operasi Lilin, jumlah kendaraan yang masuk DIY saat libur Natal dan Tahun Baru 2023 mencapai 42.336 kendaraan roda 2 dan 17.024 kendaraan roda 4. Sementara kendaraan yang keluar DIY yakni 25.413 kendaraan roda 2 dan 12.357 kendaraan roda 4.

"Kita monitor terus jumlah kendaraan yang masuk dan keluar DIY," kata dia.

Untuk jumlah wisatawan yang mengunjungi DIY sampai hari Minggu sudah mencapai 33.330 wisatawan. Data tersebut diambil dari beberapa obyek wisata di DIY seperti kebun binatang, candi, pantai dan lain-lain.

BACA JUGA:Kenang Putranya, Ibu Brigadir J Kehilangan Kehangatan di Perayaan Natal 

Menurut Yuli, animo masyarakat menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2023 sangat tinggi mengingat saat ini status pandemi Covid-19 telah menuju endemi. Polda DIY akan terus mengawal kegiatan masyarakat tersebut, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang memasuki DIY.

"Tentunya kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku untuk menjaga ketertiban selama di DIY," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini