Share

Imbau Parlemen Eropa Kutuk Pembakaran Al Quran, Rusia: Orang-Orang Melanggar Hal yang Suci bagi Umat Islam

Susi Susanti, Okezone · Jum'at 03 Februari 2023 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 03 18 2758729 imbau-parlemen-eropa-kutuk-pembakaran-al-quran-rusia-orang-orang-melanggar-hal-yang-suci-bagi-umat-islam-BCfsVpp64i.jpg Aksi pembakaran AL-Quran di Swedia (Foto: Reuters)

MOSKOW - Anggota parlemen Rusia akan mengimbau parlemen Eropa untuk mengutuk pembakaran  Al Quran.

"Atas nama Dewan Federasi (Rusia) mengajukan banding ke parlemen Eropa untuk kecaman serius atas manifestasi semacam itu dan proposal untuk mengambil semua tindakan untuk mencegah tindakan penistaan seperti itu," kata Ketua Dewan Federasi majelis tinggi parlemen Rusia Valentina Matvienko dalam sesi pleno di Moskow, dikutip Antara.

BACA JUGA:  Soal Al Quran Dibakar di Swedia, China: Kepercayaan Umat Islam dan Perasaan Umat Beragama Harus Dihormati

Dia menginstruksikan komite urusan luar negeri dan undang-undang parlementer untuk menyiapkan pernyataan yang relevan, dan mengirimkannya atas nama Dewan Federasi Rusia.

BACA JUGA:  Marak Pembakaran Al Quran di Swedia hingga Belanda, OKI Tuntut Penolakan Keras

“Ini penistaan, ini kejahatan, ini menghasut kebencian nasional. Orang-orang melanggar apa yang suci bagi umat Islam,” lanjutnya.

Menurut dia, semua kekuatan di dunia dengan suara bulat tidak hanya mengutuk tetapi menuntut diakhirinya tindakan seperti itu.

Matvienko juga mengutuk pembakaran salinan Al Quran di depan Kedutaan Besar Rusia di Denmark dan ancaman terhadap pemimpin wilayah Chechnya Ramzan Kadyrov.

Follow Berita Okezone di Google News

Dia mengatakan duta besar negara yang mengizinkan tindakan seperti itu harus dipanggil dan mengajukan protes.

Pekan lalu, ekstremis Denmark-Swedia Rasmus Paludan dan Edwin Wagensveld, seorang politikus sayap kanan Belanda sekaligus pemimpin kelompok Islamofobia Pegida, secara terpisah membakar salinan Al Quran di Swedia, Belanda, dan Denmark.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini