Share

Terduga Pelaku Bom New York Umbar Pengakuan di Medsos

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 19 September 2016 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 19 18 1493059 terduga-pelaku-bom-new-york-umbar-pengakuan-di-medsos-IvdOS21igQ.jpg Halaman teratas blog Tumblr terduga pelaku bom New York. (Foto: Tumblr)

NEW YORK โ€“ Polisi New York menyelidiki sebuah halaman media sosial Tumblr yang mengumumkan manifesto dari seseorang yang mengaku sebagai pelaku bom New York. Selain berisi pengakuan dan manisfesto, halaman bertajuk โ€˜Iโ€™m the NY Bomberโ€™ itu juga mengancam akan melakukan lebih banyak lagi pengeboman.

Laman yang menampilkan spanduk bendera pelangi lambang pergerakan lesbian, gay, biseksual, transgender, dan kaum menyimpang queer (LGBTQ) itu telah dihapus dari Tumblr pada Minggu siang. Dalam laman tersebut, terduga pelaku mengatakan bom yang meledak di Manhattan, New York, pada Sabtu malam adalah sebuah bentuk protes terhadap penindasan kaum LGBT.

โ€œSaat ini Anda mungkin telah melihat di berita, bom yang diledakkan di New York, itu adalah perbuatan saya,โ€ tulis sang terduga pelaku mengawali manifestonya, sebagaimana dilansir New York Daily News, Senin (19/9/2016).

โ€œSaya melakukannya karena saya tidak bisa tahan masyarakat. Saya tidak dapat hidup di dunia di mana homoseksual seperti saya seperti juga kaum LGBTQ+ dipandang rendah oleh masyarakat,โ€ ujarnya.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

Pernyataan itu kemudian diikuti dengan post kedua. โ€œSaya tidak tahu tepatnya perasaan saya saat mengambil nyawa manusia. Saya rasa saya hanya harus terus maju dengan mengetahui apa yang saya lakukan memiliki tujuan dan faktanya akan membuat perbedaan,โ€ katanya lagi. Terduga pelaku menutup manifestonya dengan janji akan menginformasikan aksi selanjutnya.

Pihak kepolisian masih belum dapat memastikan keaslian blog tersebut, dan tidak ada petunjuk siapa orang yang menulisnya. Sampai saat ini penyelidikan masih terus berjalan dan pihak berwenang telah menahan beberapa orang yang diduga memiliki kaitan dengan ledakan yang melukai 29 orang tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini