Share

Kasus E-KTP Jadi Bahan Pertimbangan PDIP Usung Ganjar di PIlgub Jateng

Bayu Septianto, Okezone · Sabtu 14 Oktober 2017 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 14 512 1795272 kasus-e-ktp-jadi-bahan-pertimbangan-pdip-usung-ganjar-di-pilgub-jateng-zLeGnBdht7.jpg Trimedya Panjaitan (foto: Okezone)
 

JAKARTA - PDI Perjuangan berpeluang untuk mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali maju di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah. Namun, segala aspek terus menjadi bahan pertimbangan bagi PDIP sebelum memastikan Ganjar akan diusung.

Salah satu yang menjadi bahan pertimbangan adalah kerap disebutnya nama Ganjar dalam dugaan korupsi pengadaan E-KTP. Dalam surat dakwaan jaksa KPK terhadap dua terdakwa, Irman dan Sugiharto, Ganjar disebut menerima suap sebesar 520.000 dollar AS dalam kasus korupsi e-KTP. Penerimaan itu terjadi saat Ganjar masih menjadi pimpinan di Komisi II DPR RI.

"Bahwa Ganjar masih yang utama iya, tapi kan kita lihat seperti apa elektabilitas, popularitasnya, ramainya berita-berita e-ktp ini mengganggu apa enggak," ujar Ketua DPP PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan saat dihubungi Okezone, Sabtu (14/10/2017).

Menurut Trimedya PDIP selalu bekerjasama dengan kepolisian atau kejaksaan utnuk mengecek rekam jejak kadernya yang ingin maju di Pilkada. Sehingga, pemberitaan tentang e-KTP yang menyeret nama Ganjar juga akan menjadi perhatian PDIP untuk menentukan keputusannya.

"TApi sampai sekarang dari sejumlah lembaga survei pak Ganjar masih nomor 1.50-60 pewrsen katanya," tutur Trimedya.

PDIP, lanjut Wakil Ketua Komisi III ini juga tak sembarangan dalam memilih pendamping untuk Ganjar. Selain diutamakan kadernya sendiri, PDIP juga akan memilih pendamping Ganjar yang bisa diproyeksikan menggantikan Ganjar pada periode berikutnya. Hal ini mengingat Ganjar pada Pilgub Jateng 2018 nanti merupakan perioede keduanya untuk bisa memimpin Jateng.

"Mudah-mudahan mereka nanti bisa berduet dan siap menggantikan pak ganjar, karena Ganjar kan ini periode ke dua. Ini yang kita hitung sampai sana. Jadi kader yang jdi wakil Pak ganjar harus bisa gantikan pada lima tahun berikutnya," harap Trimedya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini