nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketum Golkar Ganti Ketua IIPG

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 22:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 13 337 1872311 ketum-golkar-ganti-ketua-iipg-cuzYUnHDAQ.jpg Ketum Golkar Airlangga Hartarto (Foto: Bayu Septianto/Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengukuhkan kepengurusan baru pengurus Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Selasa (13/3/2018). Acara tersebut sekaligus melantik para pengurus IIPG periode 2018-2019.

Dalam hal ini, istri Ketua Umum Partai Golkar, Yanti Airlangga Hartarto dipercayakan sebagai Ketua Umum IIPG, menggantikan istri dari mantan Ketua Umum Golkar Setya Novanto (Setnov).

Pada kesempatan itu, Airlangga memberikan apresiasi dan harapannya terhadap IIPG sebagai wadah berkarya para istri Pengurus Partai Golkar baik yang berada di tingkat pusat dan daerah.

"Keberadaan IIPG menjadi motivasi tersendiri bagi para pengurus Partai Golkar baik yang ada di DPP ataupun DPD untuk lebih baik lagi dalam membesarkan Partai Golkar. Keberadaan IIPG adalah bentuk dukungan riil para istri bagi suaminya untuk lebih dapat berkarya demi kejayaan Partai," papar Airlangga.

Pelantikan IIPG Pusat ini sendiri dihadiri pengurus DPP Partai Golkar, pengurus IIPG dari 34 provinsi dan sepuh IIPG, Mufidah Jusuf Kalla, Nina Akbar Tanjung, Silvya Agung Laksono, Taty Aburizal Bakrie, Sri Romadhiyati Harmoko, dan Deisti Novanto.

Usai dilantik, Yanti sapaannya, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pengurus IIPG Pusat yang beru dilantik dan pengurus IIPG daerah dari 34 provinsi.

"Apresiasi setingg-tingginya saya berikan kepada rekan saya, para istri Dewan Pengurus Pusat Partai Golkar yang telah menyatakan kesediaannya dalam ikut berkarya di IIPG juga kepada pengurus IIPG dari 34 provinsi yang hadir. Semoga ini adalah awal yang baik bagi IIPG ke depan dalam mencapai dan melaksanakan visi-dan misinya," ucap Yanti.

Yanti menjelaskan bahwa IIPG adalah sebuah paguyuban yang beranggotakan para istri dari pengurus DPP atau DPD dengan tugas utama memberikan dukungan kepada pengurus Partai dalam mencapai tujuan partai melalui serangkaian kegiatan sosial-kemasayarakatan.

"Tugas kami di IIPG adalah lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dengan sejumlah kegiatan sosial – kemasyarakatan sesuai dengan motto Partai Golkar, Suara Golkar Suara Rakyat," tutup dia.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini