nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga yang Berolahraga di CFD Dikagetkan Gedung Seakan Roboh

Taufik Fajar, Jurnalis · Minggu 08 April 2018 10:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 08 338 1883688 warga-yang-berolahraga-di-cfd-dikagetkan-gedung-seakan-roboh-fgsZNjUqYc.jpg Warga Jakarta panik melihat gedung seakan roboh. (Foto: Taufik Fajar/Okezone)

JAKARTA – Pengunjung area bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) di Jalan MH Thamrin lari berhamburan panik karena mengira Tower BCA di kawasan Bundaran Hotel Indonesia itu roboh. Ternyata, fenomena tersebut hanya dampak awan tebal yang bergerak sehingga membuat seakan bangunan menjulang tinggi itu mau ambruk.

Berdasarkan pantauan Okezone, warga yang berada di kawasan CFD tersebut panik dengan berlarian serta menjauhi Gedung BCA untuk menuju arah lebih aman.

Salah satu warga bernama Rochman (35) mengatakan kaget ketika ada beberapa warga berlarian menjauh Tower BCA. Ada juga sebagian warga yang berteriak-teriak agar menjauhi gedung tersebut.

"Kita bersama keluarga kaget ketika ada yang berteriak, 'Gedung mau roboh.' Kita langsung ikut lari menjauh," ujar Rochman kepada Okezone di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (8/4/2018).

Sementara Sarni (45) menyatakan merasa panik saat beberapa warga berhamburan lari ke arah Bundaran HI. Ia mengira terjadi pencopetan atau gempa bumi. Ternyata, hanya awan tebal yang melintas di atas Tower BCA.

"Saya sudah lari menjauh dari gedung itu. Setelah diperhatikan, betul itu hanya awan tebal yang melintas di atas gedung," ungkapnya.

Terlihat, untuk saat ini kondisi CFD di Bundaran HI sudah mulai kondusif. Warga mulai kembali melakukan aktivitas seperti semula.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini