nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alotnya PKS dan Gerindra soal Wagub DKI, Anies: Ini Dinamika Kakak-Adik Saja

Muhamad Rizky, Jurnalis · Minggu 11 November 2018 14:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 11 338 1976256 alotnya-pks-dan-gerindra-soal-wagub-dki-anies-ini-dinamika-kakak-adik-saja-XaFtkCQxhP.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Usai Hadiri Hari Ciliwung di Condet, Jakarta Timur (foto: Rizky/Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi soal permintaan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo untuk memediasi PKS dan Gerindra terkait persoalan pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno yang hingga kini belum juga diputuskan.

Merespons hal itu Anies menilai, tidak perlu untuk dimediasi. Sebab menurutnya PKS dan Gerindra bukan lawan politik melainkan sama-sama berkoalisi. Di sisi lain menurutnya kedua partai tersebut sudah matang untuk menyelesaikan persoalan itu.

(Baca Juga: Jadi Kandidat Cawagub DKI, Ahmad Syaikhu Siap Jalani Fit and Proper Test) 

"Mereka itu bersaudara tidak perlu ada penengah, PKS dan Gerindra itu sekutu ya kan? Dalam lima tahun mereka berjalan bersama jadi ini dinamika kakak-adik saja," kata Anies, usai menghadiri acara Hari Ciliwung, di Condet, Jakarta Timur, Minggu (11/11/2018).

Dirinya juga tidak akan mendesak agar pemilihan Wagub DKI Jakarta cepat dilakukan dan memilih untuk menyerahakan kepada kedua partai tersebut untuk menyelesaikan proses politinya. Namun, menurut Anies masyarakat sudah banyak yang mendesak agar segera ada Wagub DKI yang mendampinginya.

"Biarkan proses politiknya berjalan mereka pun bukan tidak kenal satu sama lain. Mereka kenal interaksi dekat. Saya mediasi kalau ada kendala, komunikasi mereka deket kok," terangnya.

Anies pun mengucapkan terima kasih kepada Mendagri Tjahjo Kumolo yang telah memberikan perhatian kepada Jakarta. Sebab, kata dia, banyak hal serupa juga terjadi di beberapa wilayah.

"Tapi saya terima kasih sama Mendagri yang sudah memberikan perhatian pada Jakarta, karena saya tahu Pak Mendagri itu menghadapi masalah yang sama di banyak wilayah, ada banyak wilayah di Indonesia di mana terjadi kekosangan posisi wakil jadi saya terima kasih kita selalu dapet bimbingan," tukasnya.

(Baca Juga: Anies Enggan Ikut Campur Pembentukan Tim Fit and Proper Test Cawagub DKI)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini