nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Periksa 5 Saksi Kecelakaan Pikap Pengangkut Santri

Badriyanto, Jurnalis · Kamis 29 November 2018 14:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 29 338 1984529 polisi-periksa-5-saksi-kecelakaan-pikap-pengangkut-santri-GbunrIYF5i.jpg Pikap pengangkut santri yang terbalik di Cipondoh, Tangerang (Foto: Okezone)

TANGERANG - Polisi telah memeriksa sebanyak lima orang saksi dalam kasus kecelakaan maut yang terjadi di Flyover Green Lake City, Cipondoh, Tangerang. Setidaknya ada tiga orang yang tewas dalam kecelakaan tersebut.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan, saksi yang diperiksa dalam kasus tersebut adalah orang yang melihat, mendengar, dan mengetahui peristiwa kecelakaan maut itu.

"Penyidik sudah melakukan pemeriksaan saksi, sejauh ini sudah ada lima orang saksi," ujar Budiyanto di lokasi kecelakaan, Tangerang Kamis (29/11/2018).

(Baca Juga: Stiker Uji KIR Pikap Pengangkut Santri yang Terbalik di Cipondoh Palsu)

Lokasi kecelakaan pikap

Menurutnya, polisi juga telah menetapkan pengemudi sebagai tersangka. Pasalnya, dalam kecelakaan maut itu terdapat sejumlah santri yang meninggal dunia dan puluhan orang luka-luka.

"Pengemudi mobil pikap ditetapkan sebagai tersangka. Kita kenakan Pasal 310 Ayat (3) dan 4 dengan ancaman maksimal 6 tahun," katanya.

Diketahui sebelumnya, 23 santri tersebut hendak kembali ke pondok pesantren usai menghadiri maulid nabi di kawasan Kampung Pondok, Karang Tengah, Tangerang. Namun, dalam perjalanan pikap yang ditumpangi mengalami kecelakaan hingga mengakibatkan korban tewas.

(Baca Juga: Sopir Pikap Pembawa Santri yang Terbalik di Cipondoh Resmi Jadi Tersangka)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini