nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Tersangka Kasus Pembunuhan Dufi Jalani Rekonstruksi

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 12:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 10 338 1989114 3-tersangka-kasus-pembunuhan-dufi-jalani-rekonstruksi-bMWz0uyVfh.JPG Para tersangka kasus pembunuhan Dufi jalani rekonstruksi di Bogor (Foto: Putra Ramadhani Astyawan/Okezone)

BOGOR - Sebanyak tiga tersangka kasus pembunuhan terhadap mantan wartawan, Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi tiba di lokasi rekonstruksi di Kampung Bubulak, Desa Bojong Kulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pantauan Okezone, para tersangka tiba di rumah kontrakan sekitar pukul 10.00 WIB. Dengan mengenakan baju warna oranye, satu persatu tersangka yakni M Nurhadi, Sari dan Yudi digiring polisi dari dalam mobil menuju ke rumah kontrakan tersebut.

Dari kejauhan nampak beberapa polisi membawa alat peraga dan barang bukti drum plastik warna biru ke dalam rumah yang dijadikan tempat korban Dufi dieksekusi.

Rekonstruksi Pembunuhan Dufi

"Ayo semua wartawan munduran sedikit ya, jangan terlalu dekat-dekat," seru Kapolsek Klapanunggal, AKP Bimantoro, di lokasi, Senin (10/12/2018).

Beberapa saat kemudian, pelaku utama M Nurhadi dan rekannya Yudi keluar dari dalam rumah untuk memperagakan adegan memasukkan jasad Dufi ke dalam drum hingga dibawa masuk ke mobil untuk dibuang.

Rekonstruksi Pembunuhan Dufi

Belum diketahui jumlah adegan yang diperagakan para tersangka dalam rekonstruksi di lokasi. Polisi masih akan melanjutkan rekonstruksi ini ke lokasi selanjutnya yaitu tempat pembuangan barang-barang korban di Cileungsi dan lokasi jasad korban dibuang, di daerah Klapanunggal.

Rekonstruksi ini mengundang perhatian warga sekitar. Ratusan warga tampak berkerumun memadati lokasi untuk sekadar melihat proses rekonstruksi, namun tetap dengan pengawalan polisi.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini