Berdayakan Kaum Ibu, Caleg Perindo Gelar Coocking Class di Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 23:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 10 606 2002848 berdayakan-kaum-ibu-caleg-perindo-gelar-coocking-class-di-bogor-ZOrAa2Ff3y.jpg Caleg Perindo Gelar Cooking Class di Bogor (foto: Putra RA/Okezone)

BOGOR - Calon anggota legislatif (caleg) DPRI RI Partai Perindo M. Sopiyan menggelar kegiatan 'cooking class' bersama puluhan ibu-ibu di Kampung Bojong Tengah, Desa Bantarsari, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sopiyan mengatakan, kegiatan pemberdayaan perempuan ini bertujuan untuk untuk menciptakan wirausaha-wirausaha dari kaum ibu yang nantinya bisa meningkatkan perekonomian rumah tangga.

(Baca Juga: Sambangi KPU, Henry Indraguna Ajak Pemilih Millennial Tak Golput di Pemilu 2019) 

Caleg Perindo Gelar Coocking Class di Bogor (foto: Putra RA/Okezone)	Caleg Perindo Gelar Coocking Class di Bogor (foto: Putra RA/Okezone)

"Ini satu perhatian Perindo kepada ibu-ibu yang punya jiwa kewirausahaan bidang kuliner. Jadi nanti bisa membantu perekonomian keluarga juga kan," kata Sopiyan, kepada Okezone, Kamis (10/1/2019).

Sopiyan menambahkan, para peserta sangat antusias menerima pelatihan memasak di lokasi. Terlebih yang diajarkan merupakan menu favorit yang disukai masyarakat dan berpeluang untuk dijadikan usaha.

"Pesertanya kurang lebih ada 100 ibu-ibu warga setempat, mereka sangat antusias. Tadi yang kita ajarkan membuatfried chiken, karena mudah dan mempunyai daya jual cukup bagus," ungkap Sopiyan.

Sopiyan yang juga sebagai Wasekjen DPP Partai Perindo itu berharap dengan adanya kelas memasak ini bisa memberdayakan kaum ibu rumah tangga agar lebih produktif dan mandiri dalam keluarga.

"Paling tidak dengan pengetahuan dari kelas memasak ini, mereka kan tidak perlu membeli makanan di luar, bisa dibuat di rumah jadi lebih efisien. Tapi tetap tujuan kami meningkatkan SDM dalam kewirausahaan bidang kuliner," tutupnya.

(Baca Juga: Caleg Perindo Beri Penyuluhan Pelaku UMKM di Cianjur)

Caleg Perindo Gelar Coocking Class di Bogor (foto: Putra RA/Okezone)Caleg Perindo Gelar Coocking Class di Bogor (foto: Putra RA/Okezone)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini