nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

JPO yang Rusak di Tol Jakarta-Tangerang Bakal Dibongkar Petugas

Anggun Tifani, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 13:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 14 338 2004151 jpo-yang-rusak-di-tol-jakarta-tangerang-bakal-dibongkar-petugas-20v67jQDEe.jpg Foto: Anggun/Okezone

TANGERANG - Tersangkutnya bak truk di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) wilayah Tol Jakarta-Tangerang, membuat Jasa Marga mengambil tindakan evakuasi dengan cara pembongkaran JPO.

Maintenance Servis Eksekusi Manager PT. Jasa Marga, Dedi Ika Kartiwa mengatakan, pihaknya saat ini akan menunggu alat berat untuk pembongkaran jembatan.

"Nanti dipasang dulu shoring, dari h-beam di ujungnya itu untuk penumpu rencananya nanti pakai crane diangkat jembatannya," kata Dedi kepada wartawan, Senin (14/1/2019).

 (Baca juga: Bak Truk Tersangkut di JPO, Tol Jakarta Merak Macet)

Pemasangan shoring dan h-beam, itu dilakukan untuk proses evakuasi truk, untuk tumpuan di kolom tengah struktur JPO. "Bak truknya dikeluarin nanti baru dikasih penguat kiri kanannya nanti selanjutnya mungkin bisa dibongkar lalu ada perbaikan," tuturnya.

jpo

Untuk proses evakuasi tersebut, Dedi mengatakan pihaknya menurunkan 20 personel. Sementara proses pengerjaan evakuasi diperkirakan memakan waktu cukup lama.

"Setelah crane datang mungkin butuh sekitar tiga jam. Jadi setelah diangkat truknya dipindahkan baru nanti ada proses pengerjaan jembatan," ucapnya.

Dedi mengatakan, meskipun ada pengerjaan evakuasi, pihaknya tak akan melakukan penutupan jalan.

Pantauan Okezone, meskipun JPO yang seringkali dilintasi oleh warga ini telah dijaga sejumlah petugas, banyak warga bahkan pelajar yang bersekolah tak jauh dari lokasi JPO tetap nekat melintas. Hingga kini, insiden tersangkutnya bak truk tersebut masih jadi tontonan warga. Kini, kondisi JPO pun telah retak di sejumlah bagian.

Diberitakan sebelumnya, JPO di wilayah Tol Jakarta-Tangerang, tepatnya di kawasan Bencongan Indah, Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, tersangkut sebuah bak truk. Peristiwa tersebut sempat membuat kondisi lalu lintas tersendat. Tersangkutnya bak truk, diduga karena kelalaian supir yang saat ini telah dilarikan ke RS Hermina Bitung lantaran mengalami luka-luka.

 ss

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini