nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KPK Resmi Tahan Bupati Mesuji Khamami terkait Suap Infrastruktur

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Jum'at 25 Januari 2019 04:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 25 337 2009155 kpk-resmi-tahan-bupati-mesuji-khamami-terkait-suap-infrastruktur-KVgRqHuXxC.jpg Tahanan KPK. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menahan Bupati Mesuji Khamami terkait kasus dugaan suap proyek infrastruktur di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Kabupaten Mesuji.

Khamami ditahan setelah menjalani serangkaian pemeriksaan di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Ia keluar dari markas lembaga antirasuah itu sekira pukul 01.30 WIB, Jumat (25/1/2019).

Dilaporkan, Khamami ditahan di Rutan Pomdam Jaya Guntur, Jakarta. Rencananya penahanan Khamami berlangsung selama 20 hari pertama.

(Baca juga: KPK Tetapkan Bupati Mesuji Tersangka Suap Proyek Infrastruktur)

"KHM ditahan di Rutan Pomdam Jaya Guntur, ditahan selama 20 hari pertama," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada awak media, Jumat (25/1/2019).

Ilustrasi korupsi. (Foto: Shutterstock)

Selain Bupati Mesuji, KPK kuga menetapkan empat tersangka lain dalam kasus ini. Masing-masing adalah adik dari Khamami, Taufik Hidayat; Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Mesuji, Wawan Suhendra; pemilik PT Jasa Promix Nusantara dan PT Secilia Putri, Sibron Azis; serta pihak swasta bernama Kardinal.

(Baca juga: Kronologi OTT Bupati Mesuji, Uang Suap Sempat Dititipkan di Toko Ban)

Sama dengan Khamami, keempat orang tersebut juga resmi ditahan, namun di rutan yang berbeda-beda, yakni Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Timur, Rutan Kelas KPK, dan Polres Metro Jakarta Pusat.

"TH ditahan di Rutan Polda Metro Jaya, WS ditahan di Polres Metro Jaktim, SA ditahan di Rutan Kelas I Cabang KPK, K ditahan di Rutan Polres Metro Jakpus," paparnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini