nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perampok Minimarket di Jambi Dibekuk, Masih Berstatus Mahasiswa

Azhari Sultan, Jurnalis · Jum'at 25 Januari 2019 02:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 25 340 2009130 perampok-minimarket-di-jambi-dibekuk-masih-berstatus-mahasiswa-9d50aFD1Ep.jpg Ilustrasi penangkapan perampok. (Foto: Shutterstock)

JAMBI – Akhirnya salah seorang tersangka perampok yang beraksi di minimarket kawasan Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari, Jambi, pada Selasa malam lalu berhasil dibekuk pertugas. Ironisnya, pelaku adalah seorang oknum mahasiswa asal Sungai Pulai.

Dia ditangkap anggota kepolisian yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Batanghari AKP Dhadag Anindito bersama Kapolsek Tembesi AKP Orivan Irnanda. Hal ini dibenarkan Kapolsek Tembesi AKP Orivan Irnanda kepada sejumlah media bahwa satu tersangka berhasil diringkus.

"Tersangka kita amankan di Kompleks Air Panas Muara Bulian, usai kita mendapat informasi mengenai pelaku. Dari hasil penyelidikan kita temui tersangka. Nah di sana kita amankan," ungkapnya, Kamis 24 Januari 2019.

(Baca juga: Perampok Bersenpi Satroni Minimarket, 2 Karyawan Disekap)

Ia mengatakan, kepada petugas, pelaku mengaku atas nama inisial ZA (23), warga RT 03, Desa Sungai Pulai, Kecamatan Muara Tembesi.

Saat melakukan penggrebekan terhadapnya, pelaku berusaha kabur. Meski sudah diberikan tembakan peringatan, tersangka tetap nekat kabur. Dengan terpaksa dan terukur, petugas melepaskan tembakan di kaki pelaku sehingga berhasil diringkus.

"Dia seorang mahasiswa di salah satu universitas. Saat ditanyakan soal senpi yang digunakan untuk merampok, pelaku mengaku menggunakan senpi mainan," tuturnya.

(Baca juga: Polisi Bentuk Tim Buru Kawanan Perampok Minimarket di Jambi)

Selain itu, katanya, pelaku juga mengaku dalam melakukan aksinya tidak sendirian, dia bersama rekannya bernama Jaf. "Kita masih berupaya melakukan pencarian," ucap Orivan.

Tidak hanya tersangka yang berhasil dibekuk, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti (BB), yakni 1 pucuk senpi mainan, 1 bilah sajam jenis pisau, 1 HP Nokia, dan 1 unit tablet Samsung.

Selanjutnya ada 1 unit receiver CCTV, 4 slop rokok Sampoerna dan 2 slop rokok Surya, 1 unit Laptop Toshiba, 1 Unit SPM Honda Beat, uang Rp510.000, 1 tas warna hitam, serta beberapa potong pakaian dan jaket yang digunakan pelaku.

"Saat ini kita masih memburu pelaku lainnya. Sedangkan pelaku ini kita tahan untuk kepentingan penyelidikan," ujarnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini