nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tingkatkan Ekonomi Nelayan, Partai Perindo Tanam Bibit Mangrove di Bali

Gimas Siskamayanti, Jurnalis · Senin 28 Januari 2019 15:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 28 244 2010407 tingkatkan-ekonomi-nelayan-partai-perindo-tanam-bibit-mangrove-di-bali-uClhRrlnsX.jpg DPW Bali tanam Mangrove (Foto: Dok Perindo)

DENPASAR – Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai Perindo Provinsi Bali, I Gede Arya Budiman berencana akan meningkatkan taraf perekonomian para nelayan. Melalui kegiatan bakti sosial penanaman bibit pohon mangrove sebanyak 500 bibit pohon di kawasan Tahura, Tanjung Benoa, Ngurah Rai, Bali, Senin (28/1/2019).

Melalui kegiatan ini, Partai Perindo sekaligus menyatakan dukungan kepada Pasangan Capres-Cawapres No 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

 Baca juga: Resmikan Kantor Baru, Partai Perindo Siap Garap Suara di Medan Timur

Sehingga, kegiatan ini diselenggarakan oleh Poros Hijau Indonesia Provinsi Bali dideklarasikan di kawasan Tahura. Dihadiri oleh Ketua DPW Resque Partai Perindo Provinsi Bali, Gus Anon, Poros Hijau Indonesia dan beberapa caleg lainnya.

“Dengan adanya deklarasi ini, kami mendukung pemerintahan Jokowi-Amin. Sehingga ke depannya apa yang menjadi cita-cita dari poros hijau ini dapat direalisasikan oleh pemerintahan Jokowo-Amin,” kata Arya kepada Okezone.

Partai Perindo tanam Mangrove di Bali (Dok Bali)

 Baca juga: Hary Tanoe Sampaikan Belasungkawa kepada Korban Banjir Bandang di Sulsel

Arya mengatakan, dalam rangka pelestarian hutan mangrove, Partai Perindo sangat apresiatif terhadap kegiatan ini. Hal ini dikarenakan sebelumnya, Perindo memiliki program untuk penanaman pohon mangrove.

“Dengan kepedulian sosial kami, dalam rangka pelestarian hutan mangrove, kami sangat apresiatif terhadap kegiatan yang dilaksanakan,” ujarnya.

Tujuannya, selain untuk mempersatukan para nelayan, juga untuk pemberdayaan masyarakat kecil. Selain itu, kawasan tahura pun menjadi sorotan para investor. Sehingga, masyarakat berinisiatif untuk mengelola kawasan tersebut dan memajukan perekonomian para nelayan. Berangkat dari kumpulan nelayan yang bergerak di bidang penangkaran penyu di pulau Tanjung Benoa, antusias warga pun sangat luar biasa.

“Karena kawasan Tahura sedang dilirik oleh pihak investor. Tetapi, masyarakat kawasan tahura belum menikmati atau tidak diikutsertakan dalam rangka pelestarian alam di sana kan sama saja,” ungkap Arya.

 Baca juga: Beri Pembekalan Perindo di Malang, Hary Tanoe: Pembangunan Pariwisata Harus Menyeluruh

Sehingga ke depannya, Partai Perindo akan melakukan kegiatan serupa dalam rangka penanaman sebanyak 1.000 pohon mangrove. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di kawasan mangrove tepatnya di Kampung Kepiting Subang. Sehingga, Perindo bekerja sama dengan pengelola mangrove dan Rescue Perindo.

Harapannya, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di kawasan tahura. Sehingga, masyarakat diharapkan tidak hanya sebagai penonton, tetapi masyarakat harus menjadi pelaku atau subjek.

“Harapannya, dalam kegiatan ini, kita peduli dengan mangrove secara pemberdayaan masyarakat di sekitar Tahura itu. Masyarakat jangan hanya sebagi penonton, tetapi masyarakat harus sebagai pelaku atau subjek,” katanya.(rzy)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini