nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cari Penyebab Kecelakaan di Tol Cipularang, Polisi Ungkap Posisi Terakhir Bangkai Bus

Mulyana, Jurnalis · Senin 28 Januari 2019 14:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 28 525 2010347 cari-penyebab-kecelakaan-polisi-ungkap-posisi-terakhir-bangkai-bus-qxiGIMhqhY.jpg Proses evakuasi korban kecelakaan (Foto:Mulyana/Okezone)

PURWAKARTA - Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Purwakarta, saat ini tengah menangani kecelakaan tunggal Bus PO Bima Suci nopol A 7530 CS di ruas Tol Cipularang KM 70+400. Polisi memastikan, jika korban meninggal dalam insiden tersebut berjumlah 7 orang.

"Saat ini, kami masih melakukan olah TKP guna mencari tahu penyebab pasti kecelakaan tersebut. Untuk bangkai bus, masih belum dievakuasi," ujar Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Ricky Adiprtama di lokasi.

Dia menuturkan, data yang sudah terkumpul dari anggota mencatat, dalam kecelakaan ini jumlah korban meninggal 7 orang, luka berat 4 orang dan luka ringan 20 orang.

Baca Juga: Korban Kecelakaan Bus di Cipularang Dievakuasi ke Sejumlah Rumah Sakit

Untuk kronoligisnya, sampai saat ini pihanya belum bisa menyimpulkan penyebab pasti kecelakaan tunggal tersebut. Namun, dugaan sementara, sebelum terjadi kecelakaan bus umum jurusan Bandung-Merak itu melaju dengan kecepatan tinggi.

Kondisi jalan, saat kejadian terlihat basah karena saat itu tengah turun hujan. Sepertinya, sang sopir tidak bisa mengantisipasi kecepatan dan laju kendaraannya. Sehingga, kendaraan besar itu tergelincir dan oleng ke sisi kiri jalur. Sebelum terbalik di parit, kendaraan tersebut sempat menambrak pembatas jalan.

"Posisi terakhir kendaraan, mengalami rusak parah di bagian depan. Kemudian, kabin atas terlepas dari badan bus," jelas dia.

Sampai siang ini, jajarannya masih melakukan olah TKP. Jadi belum bisa menyimpulkan penyebab pasti kecelakaan tunggal ini. Pihaknya pun belum memintai keterangan dari sang sopir bus nahas tersebut.

Kecelakaan

Baca Juga: Korban Tewas Kecelakaan di Tol Cipularang Bertambah Jadi 7 Orang

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini