nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Identitas 7 Korban Tewas Kecelakaan Bus di Tol Cipularang

Mulyana, Jurnalis · Senin 28 Januari 2019 16:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 28 525 2010457 ini-identitas-7-korban-tewas-kecelakaan-bus-di-tol-cipularang-hvncGfmrOk.jpg Kondisi Bus yang Mengalami Kecelakaan di Tol Cipularang, Jabar (foto: Ist)

PURWAKARTA - Petugas kepolisian, sampai saat ini masih melukan olah TKP kecelakaan Bus PO Bima Suci di Tol Cipularang KM 70+400 (arah Jakarta). Dalam upaya evakuasi ini, petugas menurunkan satu unit alat berat dan mobil derek, serta menyiagakan kendaraan pengangkut bangkai bus tersebut.

Evakuasi bangkai kendaraan besar pengangkut penumpang umum itu, dipastikan akan berjalan lama. Mengingat, medan yang harus dilalui petugas cukup terjal. Sehingga, akan sedikit menyulitkan upaya evakuasi.

(Baca Juga: Kesaksian Penumpang Detik-Detik Sebelum Bus Terguling di Cipularang) 

Di sisi lain, saat ini seluruh korban, baik yang meninggal maupun yang luka-luka, telah seluruhnya dievakuasi ke tiga RS di Kabupaten Purwakarta. Yakni, RS Thamrin, Siloam dan Rama Hadi.

Korban Selamat Kecelakaan Bus di Cipularang (foto: Mulyana/Okezone)	Korban Selamat Kecelakaan Bus di Cipularang (foto: Mulyana/Okezone) 

Berikut data 7 korban meninggal yang telah teridentifikasi pihak rumah sakit. Untuk empat korban meninggal yang saat ini ditangani RSU Siloam, masing-masinh atas nama Jalaludin (24), warga Kampung Jatinenggong, Desa Cikoaskas, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat.

Kemudian, Usep Wahyudin (43), warga Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat. Sedangkan, dua korban MD lainnya masih misterius. Mereka berjenis kelamin laki-laki dan perempuan. Karena, petugas tidak menemukan satu pun kartu identitas korban.

Sedangkan, dua korban meninggal yang ditangani RS Rama Hadi, masing masing atas nama Tsalits Ahmad Faruq (44), warga Kampung Jatibaru, Desa Tobat, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tanggerang. Serta, Adya Husni (51), warga Kampung Gedangan Permai, Desa Gedangan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jateng.

(Baca Juga: Cari Penyebab Kecelakaan di Tol Cipularang, Polisi Ungkap Posisi Terakhir Bangkai Bus) 

Selain itu, untuk korban meninggal yang ditangani RS MH Thamrin ada satu orang. Yakni, atas nama Daud Sumaji Basarah, alamat Desa Neglasari, Kelurahan Cibeunying Kaler, Bandung.

Saat ini, seluruh korban, baik yang meninggal dunia maupun luka-luka masih berada di tiga rumah sakit tersebut. Belum terlihat ada keluarga ataupun kerabat korban yang berdatangan.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini