nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kebakaran di Pertamina EP Balongan Diduga dari Percikan Las Mesin Gerinda

Toiskandar, Jurnalis · Selasa 05 Februari 2019 12:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 05 525 2013914 kebakaran-di-pertamina-ep-balongan-diduga-dari-percikan-las-mesin-gerinda-PXpbDCL886.jpg

INDRAMAYU - Pasca-terbakarnya area boiler di Terminal Pertamina EP Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat mulai disterilkan untuk kepentingan penyelidikan. Sejumlah sekuriti dari Pertamina dan pihak kepolisian disiagakan di area terbakar dan pintu masuk terminal produksi minyak tersebut.

Saat ini, pihak pertamina belum bisa memastikan penyebab pasti kebakaran yang sempat membuat panik karyawan dan warga sekitar tersebut. Namun, dari olah tkp awal, petugas tidak menemukan adanya tumpahan minyak di sekitar lokasi dan masih menyelidiki kemungkinan lainnya.

 Baca juga: Kebakaran di Area Pertamina EP Balongan Tak Ganggu Kegiatan Operasional

Diduga penyebab kebakaran dari salah satu percikan las atau gerinda. Meski saat kebakaran api serta kepulan asap tebal sempat membara, namun proses pemadaman bisa dilakukan secara cepat dan tepat dalam waktu kurang satu jam.

 https://img.okeinfo.net/content/2019/02/04/525/2013645/kebakaran-di-area-pertamina-ep-balongan-warga-terdengar-3-kali-ledakan-iW9jauicDM.jpg

Kapolres Indramayu, AKBP M Yoris MY Marzuki mengatakan, pihaknya meminta keterangan sejumlah saksi yang melihat langsung peristiwa kebakaran tersebut. "Petugas juga akan menyelidiki kabar adanya percikan las atau gerinda, yang menjadi pemicu kebakaran," ujarnya, Indramayu, Selasa (5/2/2019).

 Baca juga: Area Pertamina EP Balongan Indramayu Terbakar

Diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat melanda terminal MGS pertamina EP balongan, Kabupaten Indramayu. Kobaran api disertai kepulan asap tebal dan beberapa kali ledakan yang terletak di area boiler sempat membuat panik karyawan hingga berhamburan.

Api yang berkobar selama hampir satu jam, akhirnya bisa dipadamkan setelah pertamina mengerahkan kendaraan pemadamnnya ke lokasi.

(rzy.-)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini