nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wartawan RTV Tewas dalam Kecelakaan Beruntun di Tol Jakarta-Merak

Anggun Tifani, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 10:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 14 338 2017763 wartawan-rtv-tewas-dalam-kecelakaan-beruntun-di-tol-jakarta-merak-KEProCaoxf.jpg Kecelakaan Beruntun antara Bus Pariwisata dengan 2 Mobil di Tol Jakarta-Merak, Mengakibatkan Seorang Wartawan RTV Maznur Tua Marbun Meninggal Dunia (foto: Ist)

TANGERANG - Sebuah bus pariwisata jurusan Lampung-Yogyakarta mengalami kecelakaan beruntun di ruas jalan Tol Jakarta-Merak, tepatnya KM 20, arah Jakarta tepatnya di wilayah Karawaci, Tangerang, Kamis (14/2/2019).

Bus tersebut diketahui menabrak dua mobil yang sedang berada di depannya. Peristiwa tersebut pun mengakibatkan dua korban luka-luka dan satu orang tewas.

(Baca Juga: Pemotor Tewas Ditabrak Angkot di Ciracas) 

Dijelaskan Kanit Laka Lantas Polres Metro Tangerang, AKP Isa Ansori, kecelakaan terjadi usai pengemudi bus pariwisata Rosalia Indah dengan nomor polisi AD 1401 DE, tiba-tiba berpindah dari lajur dua ke lajur tiga.

"Saat itu, sopir bus atas nama Bimantoro, hilang kendali, kemudian menabrak bagian belakang Toyota Fortuner yang ada di depannya selanjutnya, terdorong ke depan dan menabrak mobil lainnya, yakni, Toyota Avanza," ujar Isa.

Maznur Tua Marbun, Wartawan RTV yang Jadi Korban Tewas dalam Kecelakaan Beruntun di Tol Jakarta-Merak (foto: Ist)	Maznur Tua Marbun, Wartawan RTV Korban Tewas dalam Kecelakaan Beruntun di Tol Jakarta-Merak (foto: Ist) 

Pada peristiwa nahas tersebut, satu penumpang Toyota Fortuner dengan nomor polisi A 1214 DE, atas nama Maznur Tua Marbun, meninggal dunia. Korban diketahui merupakan seorang wartawan RTV yang bertugas di wilayah Serang, Banten. Maznur tewas setelah mengalami luka berat di bagian dada dan kepala.

Sementara, pengemudi lainnya yang menumpangi mobil Avanza dengan nomor polisi F 1633 GG, ditumpangi oleh Lahmudin dan Herni. Dalam kecelakaan ini, mereka mengalami luka-luka.

(Baca Juga: Kendalikan Bus Ugal-ugalan hingga Tabrak Mobil di Bogor, Sopir Kabur) 

"Kedua mobil yang ditabrak bus ini kondisinya cukup rusak parah. Untuk yang mobil Avanza itu, membawa dua penumpang, kini mereka dirawat di RS Omni Internasional," tutur Isa.

Hingga kini, pihak kepolisian masih melakukan proses pemeriksaan pada sopir bus. Sementara, barang bukti berupa kendaraan, saat ini telah diamankan pihak kepolisian.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini