nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kabur saat Hendak Ditangkap, Pencuri Mobil Ditembak Mati

CDB Yudistira, Jurnalis · Jum'at 15 Februari 2019 02:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 15 525 2018188 kabur-saat-hendak-ditangkap-pencuri-mobil-ditembak-mati-Tbbvyc74wm.jpg Pencuri mobil ditembak mati polisi lantaran kabur saat hendak ditangkap (Foto: CDB/Okezone)

BANDUNG - Tim gabungan dari Unit Reskrim Polsek Lengkong dan Satreskrim Polrestabes Bandung, menembak mati satu pelaku pencurian dengan pemberatan, di wilayah Cikawao, Kota Bandung, Jumat (15/2/2019) dini hari sekira pukul 01.30 WIB.

Kasat Reskrim Polrestabes AKBP M. Rifai mengatakan, pelaku yang diketahui bernama Saiwan (44) warga asal Lampung, yang ditinggal di Leuwipanjang, saat itu pelaku tengah beraksi melakukan pencurian pecah kaca mobil.

Di saat bersamaan, anggota tim gabungan yang tengah melakukan patroli reserse mendapati pelaku beraksi bersama rekannya.

(Baca Juga: IPW: Polisi Interogasi Tahanan dengan Ular Tindakan Biadab)

Pelaku yang mengetahui aksinya melihat anggota kepolisian, langsung melarikan diri. Polisi pun sempat berikan tembakan peringatan kepada pelaku, namun tidak diindahkannya.

"Anggota berikan tembakan peringatan namun tidak diindahkan, pelaku malah kabur. Akhirnya pelaku pun kita berikan tindakan tegas dan terukur. Satu pelaku‎ lainya berhasil melarikan diri," kata Rifai di kamar Jenazah Rumah Sakit Polri Sartika Asih Bandung.

Beberapa barang bukti hasil curian pelaku dan satu mobil yang menjadi incaran pelaku, diamankan sebagai barang bukti.

Polisi kini ‎masih melakukan pengejaran terhadap satu pelaku lainnya, yang melarikan diri saat diamankan. Polisi pun masih mendalami beberapa laporan lainnya yang diduga melibatkan pelaku yang sama.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini