nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Aiptu Sujadi Selamatkan Satu Keluarga Korban Terjebak Banjir di Tol Ngawi-Kertosono

Syaiful Islam, Jurnalis · Senin 11 Maret 2019 10:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 11 519 2028320 cerita-aiptu-sujadi-selamatkan-satu-keluarga-korban-terjebak-banjir-di-tol-ngawi-kertosono-i6aVDkF8vG.jpg Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan Beri Penghargaan kepada Aiptu Sujadi karena Menolong Satu Keluarga yang Terjebak Banjir di Tol Ngawi-Kertosono, Jawa Timur (foto: Syaiful Islam/Okezone)

SURABAYA - Anggota Satlantas Polres Kediri Aiptu Sujadi menceritakan pengalamannya saat menolong korban banjir di sebuah mobil yang terseret arus banjir di tepi Jalan Tol Ngawi-Kertosono KM 603 pada tanggal 7 Maret 2019 lalu.

"Waktu itu saya sedang dalam perjalanan pulang menuju Kediri, sekitar pukul 16.00 WIB lewat jalur Tol Ngawi - Kertosono. Akibat curah hujan cukup tinggi di Ngawi sehingga mengakibatkan banjir di sisi kiri jalan tol dari arah Ngawi," ucap Sujadi saat menceritakan pengalamannya di Mapolda Jawa Timur, Senin (11/3/2019).

(Baca Juga: Dampak Banjir Tol Madiun-Ngawi, 1 Bocah Tewas Akibat Kecelakaan) 

Laju kendaraannya pelan karena di depan ada mobil berhenti. Saat itu dirinya mendengar suara minta tolong dari lokasi banjir. Dia melihat ada dua orang yang masing-masing membawa anak kecil usia sekitar 3 tahun dan 5 tahun.

Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan Beri Penghargaan ke Aiptu Sujadi karena Menolong Satu Keluarga yang Terjebak Banjir di Tol Ngawi-Kertosono, Jatim (foto: Syaiful Islam/Okezone)	 

Saat itu ada seorang laki-laki yang berusaha ingin menolong dengan mengulurkan sebatang kayu karena tidak bisa berenang. "Tanpa berpikir panjang, saya pun berenang ke lokasi banjir untuk menyelamatkan keluarga tersebut, dan mengambil anak-anak yang dibopong orangtuanya untuk segera saya evakuasi ke tempat yang aman," urai Sujadi.

Sementara Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, menyatakan apa yang dilakukan Sujadi merupakan hal yang sangat baik sekali. Dia mengatakan, kondisi ini sangat langka.

Naluri Sujadi sebagai polisi pengayom dan pelindung masyarakat langsung menolong ketika tahu ada warga minta pertolongan.

"Mudah-mudahan kita semua bisa menolong masyarakat yang sangat membutuhkan. Sebagai bentuk penghargaan, saya langsung ditelepon bapak kapolri terkait viralnya ini untuk segera diberi penghargaan," ucap Luki.

(Baca Juga: Imbas Meluapnya Sungai Glonggong, Tol Ngawi-Kertosono Ditutup Sementara)


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini