nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Surati Menteri PUPR soal Rencana Pemugaran 2 Segmen Kolong Tol

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 11 April 2019 11:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 11 338 2041961 anies-surati-menteri-pupr-soal-rencana-pemugaran-2-segmen-kolong-tol-xCvqzDBzxw.jpg Anies Baswedan (Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berencana melakukan pemugaran kolong tol di ruas Plumpang-Pluit dan Grogol-Pluit. Ia mengaku sudah menyurati Kementerian PUPR, karena kepemilikan dan kewenangan lahan itu berada di bawah mereka.

Menurut dia, dengan memanfaatkan kolong tol, maka nantinya bisa menyediakan beragam fasilitas umum yang bisa berguna untuk warga Ibu Kota saling berinteraksi.

 Baca juga: Pemprov DKI Akan Batasi Mobil yang Melintas di Kemang

"Di mana itu bisa dipakai untuk kegiatan masyarakat dari mulai kegiatan seni, budaya sampai kegiatan komersial. Itu bisa dilakukan semua di bawah situ," kata Anies di Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu menunggu itikad baik dari Menteri PUPR Basuki Hadimuljono agar segera menjawab surat yang telah dikirim pihaknya per 6 Maret 2019 lalu.

 Baca juga: Pemprov DKI Cabut TDUP Pemilik Merek Usaha Diskotek "Old City"

"Nanti kita lihat mana yang mau diserahkan. Belum (diserahkan)," ujarnya.

Salah satu contoh pemanfaatan kolong tol, yakni berada di kawasan Slipi. Di tempat itu warga bisa menggunakan sebagai tempat bermain sepeda maupun skateboard.

"Itu satu model. Banyak model-model yang kita mau kembangkan," kata dia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini