nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jual Hampir 1 Ton Beras Anak Daro, Bazar Murah Perindo Ludes Diserbu Ibu-Ibu

Rus Akbar, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 14:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 12 340 2042517 jual-hampir-1-ton-beras-anak-daro-bazar-murah-perindo-ludes-diserbu-ibu-ibu-ao8mbYthHl.jpg Ketua DPW Sumatera Barat, Ii Apriyatna (Foto: Rus Akbar/Okezone)

PADANG - Partai Perindo menggelar bazar murah serentak nasional, tak luput kota Padang jadi tempat sasarannya. Bazar di sana, pasalnya disambut antusias warga khususnya yang memang membutuhkan bahan-bahan pokok.

Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Barat, Ii Apriyatna menjelaskan, bazar ini rangkaian serentak Perindo seluruh Indonesia, khususnya Sumbar. Bazar dilakukan di 19 titik kabupaten dan kota di Sumatera Barat yang dihadiri oleh para caleg perindo.

“Tentu saja kita mengundang seluruh caleg yang berada di dapil tempat pelaksanaan bazar dan caleg provinsi, DPR,” ujarnya, Padang, Jumat (12/4/2019).

 Baca juga: Bazar Murah Serentak Perindo DIY Salurkan 1.500 Paket

Dirinya mengatakan, pada bazar murah ini dijual beras jenis anak daro seberat 2,5 kg. Beras tersebut seharga Rp10.000 per 2,5 kg.

“Sengaja kita menjual harga begini karena ini merupakan cita-cita kita, visi kita, kita menginginkan masyarakat betul-betul sejahtera,” tegasnya.

 Penerima Bazar Perindo di Padang (Rus Akbar/Okezone)

Menurutnya, respons masyarakat sangat ramai sekali karena antusias sangat tinggi. Dirinya ingin bazar Perindo terus ditingkatkan lagi.

“Total seluruh paket beras murah ini ada 350 paket atau sekitas 875 kg, selain dari partai, beras ini juga dibantu dari caleg Perindo yang ada di sini untuk disumbangkan kepada masyarakat,” katanya.

 Baca juga: Fokus Perjuangkan Rakyat Kecil, Perindo Gelar Bazar Murah Serentak Nasional di Seluruh Indonesia

Bazar murah ini juga diisi oleh hiburan kepada masyarakat, dari pantauan Okezone.com, hanya sekira 20 menit saja beras tersebut ludes dibeli ibu-ibu.

Seperti Dewi Andriani (44), pembantu rumah tangga yang tinggal di Pengambiran, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat sangat berterima kasih kepada Partai Persatuan Indonesia (Perindo) yang telah menjual beras yang baik dengan harga murah.

"Kalau saya bekerja sebagai pembantu rumah tangga, tadi baru siap mencuci, ngepel, menggosok, menyapu, selesai bekerja majikan memberikan saya kupon ditanyanya apakah punya uang Rp10 ribu saya jawab ada lalu dikasih lah saya kupon untuk beli beras murah sama Perindo," katanya pada Okezone, Jumat (12/4/2019).

Dewi Andriani ini merupakan tulang punggung keluarganya, suami sudah tidak bisa bekerja karena sudah menahun sakit. Anaknya ada dua orang, satu orang sudah menikah dan satu lagi masih sekolah SMP.

 Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Caleg Perindo, Siapa Saja Mereka?

Sebagai tulang punggung keluarga dalam sebulan dia bekerja di lima rumah dengan penghasilan Rp2 juta. Baginya itu tidak cukup pasalnya rumah yang dia tempati merupakan rumah kos dalam sebulan dua membayar sewah Rp350 ribu, kemudian biaya listrik Rp100 ribu, untuk beli gas dua tabung, ditambah lagi uang jajan untuk anak Rp10 pernah hari dan suaminya Rp10 ribu.

"Jadi satu bulan itu bisa mengeluarkan biaya sebanyak Rp1 juta lebih, itu belum masuk kebutuhan rumah tangga dan biaya pengobatan suaminya dan kebutuhan pendidikan anak," tuturnya.

Menurutnya dengan pembagian beras murah ini sangat membantu, sebab kalau dibeli di warung untuk kapasitas 2,4 kilogram harganya Rp40 ribu, tapi kalau dibeli sama Perindo hanya Rp10 ribu.

"Ini kita bisa berhemat Rp30 ribu. Biasanya kalau seberat 2,5 kilogram itu bisa bertahan 10 hari, sebab satu hari saya hanya memasak satu tekong (ukuran satu kaleng susu kental). Itu hemat karena saya sendiri makan di rumah majikan sementara untuk beras ini nanti makan suami dan anak," ucapnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini