nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tangkap Pelaku Mutilasi di Blitar, 3 Personel Polda Metro Dapat Penghargaan

Muhamad Rizky, Jurnalis · Minggu 21 April 2019 14:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 21 338 2046104 tangkap-pelaku-mutilasi-di-blitar-3-personel-polda-metro-dapat-penghargaan-t0tVDTUu49.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

JAKARTA – Tiga anggota patroli jalan raya (PKR) Dirlantas Polda Metro Jaya diganjar penghargaan atas penangkapan AP, pelaku kasus mutilasi, yang terjadi di Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu,Blitar, Jawa Timur. Polisi menangkap pelaku di Tol Tegal Parang, saat hendak kabur di wilayah Jakarta.

“Pemberian penghargaan tersebut merupakan wujud apresiasi atas kinerja personel yang secara quick response menindaklanjuti informasi, yaitu melaksanakan tindakan kepolisian menangkap pelaku pembunuhan dengan cara mutilasi yang terjadi di Desa Karanggondang, Udanawu, Blitar, Jawa Timur,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf dalam keterangannya, Minggu (21/4/2019).

Ketiga anggota yang mendapatkan penghargaan tersebut ialah Aiptu Ery Suryadi, Aipda Dwi Pujiadi, dan Brigadir Fani Dwi Anggoro.

Ia berharap penghargaan ini dapat menjadi stimulan kepada personel yang lain untuk berkontribusi positif menuju Polri yang profesional, modern, dan terpercaya.

3 Anggota PJR Dirlantas Polda Metro Jaya dapat penghargaan atas penangkapan pelaku mutilasi di Blitar, Jatim. (Ist)

Yusuf pun menjelaskan kronologi penangkapan pelaku mutilasi oleh anak buahnya pada Jumat, 12 April 2019, berawal sekira pukul 07.45 WIB, Aiptu Ery telah menerima informasi ada pelaku kasus mutilasi yang terjadi di Blitar, melintas di ruas tol dalam kota Cawang arah Gerbang Tebet 1. Pelaku berada dalam bus PO Puspa Jaya nomor polisi BE 7052 CU.

Aiptu Ery Suryadi beserta 2 rekannya kemudian mengejar bus tersebut. Polisi kemudian berhasil menyalip dan menghentikan bus yang ditumpangi pelaku di off ramp Tegal Parang. Polisi lalu menangkap pelaku AJ, yang sudah tak dapat melarikan diri.


Baca Juga : Kasus Mayat dalam Koper, Polisi Tangkap Dua Pelaku

Sebelumnya diberitakan, Polda Jatim berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan dengan cara mutilasi terhadap guru honorer Budi Hartanto (28) asal Kediri, Jawa Timur, yang mayatnya ditemukan dalam koper di bawah jembatan Karanggondang, Blitar.

AP ditangkap di Jakarta, sedangkan AJ di Kediri. Menurut Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera, kedua tersangka merupakan orang dekat korban. Namun, untuk motif pembunuhan masih didalami oleh penyidik. Dari awal penyidik juga meyakini pelaku pembunuhan lebih dari satu orang.


Baca Juga : Kepala Mayat Dalam Koper Ditemukan Terkubur Membusuk di Kediri

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini