nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Melawan Petugas, 2 Sindikat Curanmor Antar-Provinsi Ditembak

Azhari Sultan, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 19:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 15 340 2056091 melawan-petugas-2-sindikat-curanmor-antar-provinsi-ditembak-t3oA1mAxLZ.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

JAMBI - Dua orang pelaku sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) antar provinsi diringkus tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi. Ironisnya, salah seorang pelaku diketahui masih mahasiswa di Jambi.

Tidak hanya itu, akibat melawan petugas lantaran berusaha merebut senjata api petugas, dua orang tersebut harus menerima timah panas dari petugas.

Kanit Resmob Ditreskrimum Polda Jambi AKP Afrito, usai membawa kedua pelaku ke Rumah Sakit Bhayangkara Jambi, mengatakan kedua pelaku diamankan pada Selasa malam (14/5/2019) sekitar pukul 23.00 WIB.

"Keduanya, yakni RD (21) dan RH (42) alias Man Belong. Mereka ini, kita tembak setelah melakukan perlawanan dengan mencoba merebut senjata api petugas saat akan ditangkap," ungkapnya, Rabu (15/5/2019).

 Illustrasi Pencurian

Dia menambahkan, kedua pelaku ini sudah merupakan sindikat curanmor di Jambi.

"Aksinya ada 13 TKP di Jambi. Usai dipetik (dicuri), motor korban mereka jual ke provinsi tetangga," tuturnya.

Selain itu, kedua residivis kasus yang sama ini pernah mencuri motor milik anggota polisi yang terparkir di rumahnya. Terungkapnya kasus ini, setelah adanya laporan anggota polisi yang motor jenis Kawasaki KLX dicuri kedua pelaku pada akhir Januari silam.

Beruntung, aksi mereka terekam CCTV milik korban. Berbekal wajah pelaku, keduanya terus diburu. Akhirnya, dalam pengembangannya petugas mendapatkan informasi kedua pelaku berada di kawasan Mestong, Kabupaten Muarojambi, Jambi.

Saat akan ditangkap, kedua pelaku yang lagi santai berteriak polisi gadungan sembari berusaha melarikan diri. Petugas pun berusaha mengejar kedua pelaku. Meski sudah diringkus, keduanya tetap melawan dengan mencoba mengambil senjata api petugas.

Saat ini, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, RD yang diketahui berstatus mahasiswa di Jambi beserta Man Belong ditahan di Polda Jambi.

Dalam catatan polisi, Man Belong merupakan DPO kasus curas di wilayah hukum Polsek Bayung Lincir Polres Muba, Polda Sumsel dan Polsek Sungai Lilin, Polres Muba Polda Sumsel.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini