nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suami yang Bunuh Mantan Istri Anggota Dewan Ketapang Ditangkap

Ade Putra, Jurnalis · Sabtu 18 Mei 2019 14:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 18 340 2057341 suami-yang-bunuh-mantan-istri-anggota-dewan-ketapang-ditangkap-8ME52cVuni.jpg Ilustrasi Penangkapan (foto: Shutterstock)

KETAPANG - Kepolisian dari Polres Ketapang, Kalimantan Barat bekerjasama dengan Polsek Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat berhasil meringkus Imam Kunarso (54) pelaku pembunuhan terhadap Heni Darsita (43) warga Komplek Praja Nirmala, Blok E, Kelurahan Sukaharja, Ketapang, Jumat 17 Mei 2019.

Kasat Reskrim Polres Ketapang, AKP Eko Mardianto mengatakan, pihaknya langsung bergerak cepat setelah mengetahui informasi terkait pembunuhan dan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan interogasi beberapa saksi serta mengumpulkan dua alat bukti permulaan.

"Dari hasil penyelidikan awal kita temukan alat bukti yang cukup yang mengarah kepada tersangka yakni suami korban sendiri," ungkapnya, Sabtu (18/5/2019).

Ilustrasi Penangkapan (foto: Shutterstock) 

Ia melanjutkan, pihaknya langsung melakukan pengembangan dan diketahui tersangka membawa mobil milik korban dan ditinggalkan ke Kecamatan Nanga Tayap, Ketapang. Kemudian menggunakan mobil travel menuju ke wilayah Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Karena jarak kita menuju ke lokasi tujuan tersangka harus memakan waktu 14 Jam, kita koordinasikan langsung dengan Unit Reskrim Polsek Arut Selatan. Kita mengirim foto dan ciri-ciri mobil yang ditumpanginya, untuk membantu melakukan penangkapan terhadap tersangka. Tersangka akhirnya berhasil diamankan sekitar pukul 15.45 WIB," jelasnya.

Baca Juga: Mantan Istri Anggota DPRD Ketapang Ditemukan Tewas Penuh Luka, Diduga Dibunuh Suaminya 

Ia menambahkan, selain mengamankan tersangka, pihaknya juga mengamankan barang bukti lainnya. Berupa satu unit mobil milik korban, handuk, pakaian, sajadah beserta mukenah, kosmetik dan gantungan tas.

"Saat ini tersangka beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Ketapang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Tersangka dipersangkakan Pasal 338 KUHP dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara," tegasnya.

Ia menjelaskan, keterangan sementara dari tersangka bahwa dia tega menghabisi nyawa istrinya karena kesal dan dendam akibat kerap disalahkan oleh korban. "Untuk motif lebih dalam kita akan lakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap tersangka dan akan kita sampaikan kembali," ujarnya.

Ia menerangkan, korban yang merupakan mantan istri dari angota DPRD Ketapang ini diduga meninggal karena kehabisan darah akibat sejumlah luka menganga yang diderita korban. Korban ditemukan tak bernyawa dan penuh dengan luka di kamar rumahnya, Kamis 16 Mei lalu.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini