nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahmad Syaikhu Jawab soal Pilihan di Parlemen atau Posisi Wagub DKI

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 14:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 24 338 2059925 ahmad-syaikhu-jawab-soal-pilihan-di-parlemen-atau-posisi-wagub-dki-XFWx3Yw1Sk.jpg Ahmad Syaikhu (Foto: Okezone)

JAKARTA - Dalam Pemilu 2019, caleg DPR Dapil Jawa Barat VII dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu dipastikan lolos ke parlemen dengan memperoleh suara sebanyak 147.573 dari hasil penghitungan.

Kendati demikian, Ahmad Syaikhu juga merupakan kandidat yang akan mengisi kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk menggantikan posisi yang sebelumnya diduduki oleh Sandiaga Uno.

Ketika ditanya mana yang akan dipilihnya diantara kursi parlemen dan wakil guberbur, jawaban Ahmad Syaikhu belum memberikan jawaban kepastian. Ia pun menyerahkan proses cawagub kepada panitia khusus.

"Ya kita serahkan saja ke pansus gimana baiknya. Kan sudah diini kan, nah tanyain ke pansus. Kalau saya ikutan saja ikut mekanisme yang dibuat," ujar Ahmad Syaikhu di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (24/5/2019).

Baca Juga: PKS: Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto Cawagub DKI Pengganti Sandiaga

Cawagub DKI

Ia menjelaskan kalau sampai saat dirinya belum dilantik sebagai anggota DPR. Jikalau pemilihan wakil gubernur sebelum 1 Oktober, maka tidak ada alasannya untuk mundur dari cawagub.

"Ya kan belum ini, di Senayan juga belum dilantik. Kalau pemilihan sebelum 1 Oktober ya enggak ada alasan juga untuk saya mundurkan. Tapi kan belum dilantik DPR RI," terangnya.

Oleh sebab itu, Ahmad Syaikhu berharap kalau pihak-pihak terkait mampu menyelesaikan proses pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta dengan segera.

"Ya mudah-mudahan lah itu teman-teman di dewan bisa cepat menyelesaikan pansus kemudian juga panlihnya dibentuk dan sesuai dengan aturan yang dibuat itu segera dipilih wagub yang disepakati," kata Ahmad Syaikhu.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini