nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PSI Kutuk Penembakan Mako Brimob Purwokerto

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Sabtu 25 Mei 2019 14:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 25 337 2060297 psi-kutuk-penembakan-mako-brimob-purwokerto-2s5543cxBL.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

JAKARTA – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengutuk penembakan yang dilakukan pada Mako Brimob di Purwokerto, Banyumas, Jawa tengah. Pernyataan ini disampaikan juru bicara PSI, Sigit Widodo, Sabtu (25/5/2019).

Penembakan terjadi pada Sabtu dini hari (25/5/2019) pada empat personel Brimob yang berjaga di depan Mako Brimob Kompi 3 Batalyon B Purwokerto. Penembakan terjadi pukul 01.30 WIB dan melukai Bripka Imam Santoso di bagian kepala. Imam kemudian dilarikan ke RST Wijayakusuma, Purwokerto.

Sigit yang menjadi caleg DPR RI untuk Dapil Kabupaten Banyumas dan Cilacap pada Pemilu 2019 mengaku muak melihat teror yang terjadi di dapilnya.

“Banyumas Raya adalah wilayah damai yang masyarakatnya dikenal ramah dan toleran. Teroris yang melakukan aksi ini harus segera ditangkap dan ditindak tegas,” ujarnya.

Ilustrasi (Shutterstock)

Masih menurut Sigit, aksi teror ini dilakukan untuk mengganggu keamanan usai Pemilu 2019. “Ada upaya menciptakan ketakutan di tengah masyarakat, namun kami yakin masyarakat tidak akan terpancing,” ujarnya.

PSI percaya, masyarakat Banyumas Raya, khususnya masyarakat Kabupaten Banyumas, tidak akan gentar menghadapi aksi teror ini. “Banyumas terkenal dengan orang-orang yang memiliki keberanian luar biasa, seperti Jenderal Sudirman dan Gatot Subroto. Saya yakin, masyarakat Banyumas tidak akan bisa ditakut-takuti oleh aksi biadab semacam ini,” ujar Sigit.


Baca Juga : Kronologi Penembakan Misterius di Mako Brimob Purwokerto

Sigit mengatakan, meskipun menjadi sasaran serangan teror, PSI percaya polisi akan mampu menjaga keamanan masyarakat di Banyumas dan seluruh wilayah Indonesia. “Kita percayakan sepenuhnya pada pihak kepolisian untuk tetap menjaga keamanan masyarakat sambil menyelidiki siapa dalang dan pelaku penembakan ini,” ujar Sigit.


Baca Juga : Pelaku Penembakan Mako Brimob Purwokerto Diduga Gunakan Senjata Laras Panjang

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini